Karimun

Kodim 0317/TBK Rehab RTLH Dalam Rangka HUT Kodam I/BB ke -70 Tahun 2020

Juliadi | Selasa 02 Jun 2020 13:12 WIB | 3690

TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Istimewah


MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 tahun 2020 Komando Daerah Militer (Kodim) I/Bukit Barisan (BB), Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Selasa (2/6/2020). 


Kegiatan Baksos Kodim 0317/TBK Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Ibu Anah (66) Kampung Bukit Atas RT/RW 004/001, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. 


Dalam kegiatan ini turut hadir Pasi Ter Dim 0317/TBK Lettu Kav Tatang R, Anggota Kodim 0317/TBK, Babinsa Baran Timur, Lurah Baran Timur Asian Siregar dan Masyarakat Setempat 20 Orang.


Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK Letkol Inf Denny,. S.IP dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka melaksanakan bedah RTLH milik Ibu Anah (66) merupakan program Binter Terpadu yang dilaksanakan oleh Kodim 0317/TBK.


Ia juga mengatakan, kegiatan ini untuk memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mendukung tugas pokok TNI AD.


"Kami selaku komandan Kodim 0317/TBK melaksanakan perehaban rumah dalam rangka HUT kodam I /BB dan membantu beban masyarakat kita, TNI manunggal dengan Rakyat dan semoga kami dapat bisa membantu,alhamdulillah kami sangat bahagia atas perehaban rumah dan ini merupakan tugas yang mulai," ujar Dandim. 


"Kami dari Kodim 0317/TBK melaksanakan RTLH ini akan membatu warga yang rumahnya Tidak Layak Huni seperti desa desa yang merencanakan perehaban dan kami akan membantu wilayah sekitarnya," tutup Dandim. 


Sementara itu, Lurah Baran Timur Asian Siregar mengucapkan terima Kasih kepada Dandim 0317/TBK yang telah membantu dan semoga menjadi amal jariah bagi tni. Dan pihaknya sangat bahagia karena ini merupakan kebanggaan bagi mereka. 


"Kami sangat bahagia atas perehaban RTLH dan alhamdulillah sekarang menjadi layak huni atas perehaban ini dan kami sangat berterima kasih kepada komandan Kodim 0317/TBK. Kami dari pihak kelurahan melihat bantuan ini dan layak tepat sasaran," ungkap Asian Siregar. 


Ibu Anah (66) juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0317/TBK atas Rehab RTLH ini. 


"Kami sangat berterima kasih kepada komandan dan anggota Kodim 0317/TBK yang berkenan merehab rumah kami. Dan semoga bantuan perehaban rumah ini menjadi amal ibadah bagi komandan dan anggota Kodim 0317/TBK. Kami sangat bahagia dan kebahagiaan ini sangat berarti bagi kami," kata Ibu Anah. (Ril/Adi) 



Share on Social Media