Bintan

Dandim 0315/Bintan Ajak Keluarga Besar TNI Pro Aktif Bantu Pemerintah dalam Pelaksanaan New Normal

Juliadi | Kamis 04 Jun 2020 15:11 WIB | 3150

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM BINTAN -- Komandan Kodim (Dandim) 0315 / Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa merupakan kegiatan yang disponsori oleh Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) Kodim 0315 / Bintan Semester I TA. 2020 yang bertempat di Aula Makodim 0315 / Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang, Kamis (4/6/2020).


Dengan bertemakan “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian”, Kegiatan ini diikuti oleh Keluarga Besar TNI yaitu Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) yang berasal dari Kabupaten Bintan.


Dalam arahannya, Dandim 0315 / Bintan turut memberikan pemahaman terkait wilayah pada masa pandemi Covid-19 untuk keluarga besar TNI AD untuk para peserta yang hadir.


“Perlu rekan-rekan yang mendukung, kegiatan ini memang merupakan program Satuan, namun kesempatan ini saya dan kita semua Manfaatkan untuk bersilaturrahmi antar keluarga besar TNI yang ada diwilayah. Selain itu, saya juga ingin membahas tentang perkembangan hari ini. Terutama terkait Covid-19, ”Ucap Dandim 0315 / Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dalam pengarahannya.


Lanjut Dandim, ia mengharapkan agar semua pihak dapat membantu serta membantu Pemerintah dalam pelaksanaan New Normal.


“Saya berharap kepada rekan-rekan untuk ikut Pro Aktif untuk ikut serta mensosialisasikan pelaksanaan Normal Baru di Kabupaten Bintan yang saat ini sedang dilaksanakan peninjauan oleh pihak terkait di beberapa tempat,” ujarnya.


Dandimaksudkan tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru didasarkan pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat yang kemudian disebut Baru Normal.


Cara yang dilakukan dengan mencuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar dari rumah, jaga jarak aman dan hindari kerumunan sambil berharap baru ini harus menjadi kesadaran bersama agar bisa berjalan dengan baik.


"Siapa pun yang mengelola tempat umum, tempat kerja, sekolah, dan tempat ibadah harus memperhatikan aspek ini, selain kita berharap harus mengontrol terhadap masyarakat," katanya.


Dandim juga mengajak untuk bersama-sama bergerak, bergandeng tangan untuk membuat lebih maju dan jauh lebih baik dari hari ini juga tetap bersemangat.


Usai memberikan pengarahannya, Dandim 0315 / Bintan didampingi Para Perwira Staf turut memberikan tali asih kepada seluruh Keluarga Besar TNI yang hadir di kegiatan tersebut.


Terpantau dilokasi, ikut hadir para Pasi Kodim 0315 / Bintan, Para Danramil, Para Babinsa dan Para Pimpinan Ormas FKPPI dan PPM Bintan. (Ril/Adi)



Share on Social Media