Bintan

Dandim 0315 Buka Secara Resmi Kegiatan Penyelenggaraan Pendayagunaan Koramil

Juliadi | Senin 29 Jun 2020 18:47 WIB | 3118

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa secara resmi membuka kegiatan penyelenggaraan Pendayagunaan Koramil Model di Wilayah Kodim 0315/Bintan tahun 2020. 


Kegiatan dilaksanakan bertempat di Pos Koramil 02/Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (29/6/2020).


Dalam sambutannya Dandim 0315/Bintan mengatakan bahwa  pendayagunaan Koramil Model difokuskan pada peningkatan sumber daya manusia aparat Komando kewilayahan yang bertugas sebagai babinsa yang bertugas di Kodim.


“Koramil Model juga menyelenggarakan berbagai kegiatan latihan yang bersifat pembekalan dan latihan yang berupa penyegaran aplikatif," Jelas Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.


Lanjut Dandim, Pendayagunaan Koramil model juga merupakan salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan sumber daya manusia para anggotanya. "Koramil model merupakan pembinaan bagi personel yang baru masuk ke Satuan kewilayahan," ucapnya.


Dalam kegiatan pendayagunaan Koramil model tersebut para peserta akan menerima materi-materi yang berkaitan dengan tugas-tugas di Satuan Komando kewilayahan. 


Selain materi teritorial para peserta juga akan menerima materi pendukung yang berkaitan dengan tugas sehari-hari serta materi yang terkait kearifan lokal guna menunjang peranan para Babinsa selaku Aparat Pembina Desa di Wilayah Kodim 0315/Bintan.


Para peserta yang terdiri dari para Personil TNI Kodim 0315/Bintan yang nantinya para peserta diharapkan mampu mengaplikasikan pengetahuan teritorial dalam tugas sehari-hari. “Harapannya agar para Babinsa nantinya mempunyai bekal ilmu guna menunjang tugas sehari-hari,” tutupnya. (Ril) 



Share on Social Media