Batam, News

Polsek Nongsa Siap Beri Kenyamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Juliadi | Rabu 11 Dec 2019 19:25 WIB | 4935

Hari Raya/Hari Besar
Tempat Ibadah


AKP R Moch Dwi Ramadhanto, saat dikonfirmasi matakepri.com, Rabu (11/12/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM - Dalam perayaan Hari Raya Natal untuk umat kristiani dan malam pergantian tahun, Polsek Nongsa akan menurunkan semua personil dalam keamanan dan ketertiban di wilayah hukum polsek Nongsa.


Hal tersebut disampaikan Kapolsek Nongsa Ajun Komisaris Polisi (AKP)  R Moch Dwi Ramadhanto, Rabu (11/12/2019) kepada matakepri.com


Dwi, mengatakan Gereja yang berada di wilayah Kecamatan Nongsa berjumlah 28 unit dan untuk berapa personil setiap satu Gereja, menunggu Surat Perintah Tugas (Sprint) dari Kapolresta Barelang.


"Bantuan dari Polresta dan dari Polda pasti ada, Kalau Polda Sprintnya tersendiri. Kalau dari Polres langsung dari Kapolres, "ujar AKP  R Moch Dwi Ramadhanto.


Menurut AKP  R Moch Dwi Ramadhanto, untuk bantuan dari Polresta Barelang jumlah personilnya belum bisa ia tentukan dan dari Babinsa akan juga di perbantukan oleh Koramil dalam pengaman Perayaan Hari Raya Natal dan Malam Tahun Baru.


AKP  R Moch Dwi Ramadhanto, berharap dari 28 Gereja dapat tercover oleh seluruh personil Polsek Nongsa.


Sedangkan untuk pengaman setiap jalan -jalan itu akan di tangani oleh pihak Satlantas Polresta Barelanng dan pihak Polsek Nongsa akan berkoordinasi kepada pihak Satlantas Polresta Barelang serta memberikan masukan kepada pihak Satlantas Polresta Barelang terkait penjagaan - penjagaan dijalan.


AKP  R Moch Dwi Ramadhanto, mengatakan akan bekerjasama dengan pihak Gereja, apabila ada orang yang mencurigai.


"Kita tidak tau mau Jemaat Gereja tersebut dan tidak mungkin jemaat itu kita periksa satu persatu, maka kita juga perlu bantuan dari pengurus Gereja. Apabila kata pihak gereja melihat orang yang masuk ke gereja mencurigai, maka langsung kita periksa, "kata AKP  R Moch Dwi Ramadhanto.


AKP R Moch Dwi Ramadhanto, menambahkan bahwa dalam perayaan Hari Raya Natal semua elemen akan dilibatkan dalam pengamanan. (Adi)



Share on Social Media