Nasional , News

Bukan Narkoba, Ini yang Dikonsumsi Didi Kempot Saat Ciptakan Lagu-lagu Ambyar

| Sabtu 15 Feb 2020 07:41 WIB | 2544



Ketua BNN, Heru Winarko saat serahkan sertifikat Relawan Antinarkoba kepada Didi Kempot di Kantor BNN. (Ist)


MATAKEPRI.COM JAKARTA --Didi Kempot menjadi salah satu musisi campur sari yang didapuk sebagai duta antinarkoba oleh BNN. Beruntung, semasa hidupnya pelantun 'Cidro' tersebut tidak pernah menyentuh barang terlarang itu.


Namun, Didi Kempot mengaku pernah menyentuh minuman keras yaitu ciu.


"Nggak ada (ditawari narkoba atau menyentuhnya). Saya (cuma) pernah minum ciu dulu hahaha," kata Didi Kempot saat ditemui di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (14/2/2020).


Didi kempot saat bersama pada anggota BNN. (Ist)


"Kalau dengar teman tiba-tiba ditangkap, ada," lanjutnya.


Memang seperti diketahui, kehidupan para musisi dikenal tak jauh dengan minuman keras dan narkoba. Namun tidak pada Didi Kempot. Temannya selama berkarir hanyalah kopi dan juga pisang goreng.


"Saya kayaknya sampai sekarang menjaga diri saya. Saya menulis lagu tuh tanpa narkoba. Teman saya kopi saja sama pisang goreng mungkin," ungkap pria berusia 53 tahun itu.


Didi Kempot berpesan, jangan pernah sekali pun mendekati narkoba. Hal itu hanya akan berdampak buruk pada tubuh kita sendiri.


"Itu tidak baik. Jauhi sajalah. Bukan alasan untuk prestasi memakai semacam itu. Itu bohong. Pakai itu saya lihat semakin nggak baik," tandas Didi kempot.



(***)
Sumber detikcom



Share on Social Media