International, Nasional , News, Kesehatan

Viral WN Singapura Pakai Kondom di Jari Tangan Agar Tak Tertular Virus Corona

| Jumat 21 Feb 2020 16:11 WIB | 2628

Kesehatan
Viral


Jari yang dipakaikan Kondom saat menekan tombol lift. (Ist)


MATAKEPRI.COM JAKARTA -- Virus corona jenis baru dengan nama resmi COVID-19 sudah menyebar di beberapa negara, salah satunya Singapura. Negara tersebut saat ini telah mengonfirmasi adanya 47 kasus positif virus corona.


Tentu saja keadaan tersebut menimbulkan kekhawatiran. Beberapa orang melakukan segala macam cara agar tidak tertular dengan memakai masker. Dilaporkan saat ini pasokan masker di Singapura pun menipis.


Jemari yang dipakaikan Kondom saat menekan tombol lift. (Ist)


Namun tak hanya masker, postingan viral di media sosial Twitter juga menunjukkan warga Singapura memborong kondom sebagai salah satu antisipasi penularan virus corona. Waduh, kok bisa?


Nampaknya, lift dipercaya sebagai area berisiko tinggi yang terkontaminasi virus COVID-19. Karena itu banyak warga Singapura yang membeli kondom untuk menutupi jari mereka saat ingin memencet tombol lift. Ada-ada saja ya.


      • Baca juga :Viral Video Sortir masker di Lantai Rumah dan Diinjak-injak, Ini Kata Dokter Ahli

      • Baca juga : Viral Video Sortir Masker di Lantai Rumah dan Diinjak-injak, Ini kata Para Netizen


Postingan yang diunggah oleh akun @me*nga*4*6 mendapat respons beragam dari netizen. Beberapa mengatakan harga kondom lebih mahal dari masker apalagi hanya bisa dipakai sekali.


Meski postingan tersebut dianggap hanya lelucon, cara terbaik untuk melindungi diri dari virus corona adalah dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air. Hindari menyentuh wajah dengan tangan dan selalu kenakan masker saat berada di luar rumah.



(***)

Sumber detikcom



Share on Social Media