Nasional , News, Kesehatan

Fakta Berbahaya Jika Berhubungan Seks di Kolam Renang

| Selasa 25 Feb 2020 16:14 WIB | 3870

Viral


Ilustrasi.


MATAKEPRI.COM JAKARTA -- Baru-baru ini, sebuah pernyataan kontroversial menyebut bahwa berenang di kolam renang campur bisa memicu kehamilan. Belakangan, pernyataan tersebut ditarik disertai permintaan maaf.


Faktanya, nyaris mustahil sperma bisa bertahan hidup dan membuahi sel telur setelah bercampur air kolam. Kehamilan akibat berendam di kolam renang dimungkinkan bila terjadi hubungan seks, itupun dengan banyak risiko yang harus ditanggung.


Berikut fakta-fakta terkait bahayanya melakukan hubungan seksual di kolam renang, dikutip dari Bustle:


       â€¢ Baca juga : Wanita Tidak Mungkin Hamil Karena Sperma di Kolam, Ini Penjelasannya



1. Keseimbangan pH pada vagina akan terganggu


Keseimbangan pH (kadar keasaman) pada vagina menjadi hal yang paling penting untuk dijaga, agar vagina tetap sehat dan bersih. Sayangnya, bercinta di kolam renang dapat menghilangkan keseimbangan pH yang tepat. Dan membuat banyak kesempatan untuk anda terkena berbagai infeksi.


"Karena air yang diklorinasi dalam kolam, membuat vagina sensitif terhadap air, dan dapat menyebabkan perubahan pH pada vagina," ujar Dr Loanzon, seorang ahli kandungan.


2. Klorin tidak ramah vagina


Zat klorin yang terdapat dalam kolam renang memiliki aroma yang sangat kuat. Bagaimana jika zat kimia yang sangat kuat masuk kedalam vagina anda karena hubungan seksual." Air di kolam yang diklorinasi tidak akan aman untuk lingkungan vagina," kata Dr Loanzon.


3. Seks di dalam air bukan pengganti alat kontrasepsi


Walaupun beruhubungan seks yang dilakukan di kolam renang tidak akan meningkatkan peluang kehamilan. Namun menurut Dr Lonzoan, itu tentu saja tidak boleh dianggap sebagai kontrasepsi yang aman. Jika memang ingin menghindari dari kehamilan, seks di kolam renang bukanlah cara yang tepat. Menggunakan pelindung seperti kondom yang tepat untuk kontrasepsi.


4. Tetap bersih-bersih setelah berhubungan seks


Jika Anda nekat melakukan hubungan seks di kolam renang, pastikan untuk segera membersihkan diri. Kuman yang mungkin ada di air kolam bisa memicu infeksi saluran kemih.




(****)

Sumber detikcom



Share on Social Media