Batam

Februari 2020 Capella Honda Laksanakan Program Safety Riding Dua Sekolah

Juliadi | Rabu 04 Mar 2020 17:26 WIB | 3008

Pendidikan


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bulan Februari 2020 lalu, tim Safety Riding Capella Honda melaksanakan program safety riding for school ke beberapa sekolah. Dua diantaranya di Tanjungpinang, sedangkan satu sekolah adalah SMP Al Azhar Batam.


Di sekolah terakhir tim Safety Riding mengedukasi 100 siswa yang mewakili beberapa kelas di sekolah yang terletak di Jalan Bromo, Baloi Indah ini.


Wakil Kepala sekolah SMP Al Azhar I Romi SH.I dalam sambutan sekaligus pembukaan acara menyatakan bahwa pengetahuan tentang kondisi serta potensi bahaya di jalan raya perlu.


"Diketahui sejak awal hingga pada saat sudah dewasa dan mulai aktif berkendara ia akan mengerti aturan dan etika berlalulintas," kata pria Romi.


Bagi tim Safety Riding Capella Honda sendiri SMP Al Azhar merupakan sekolah keenam yang diedukasi hingga Maret ini.


"Masih banyak lagi sekolah yang rencananya akan kami edukasi," kata PIC yang juga instruktur Safety Riding Capella Honda Budi Winarto.


"Sesuai dengan tahun-tahun sebelumnya, program edukasi Safety Riding for School ini menyasar semua jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP maupun SMA, bahkan SMA", ujar Budi "Tentu saja materi edukasi disesuaikan dengan jenjang pendidikannya,"  sambungnya.


Edukasi bertema Kemanapun Perginya Selalu #cari_aman di bulan Maret ini sengaja menyasar kalangan siswa sekolah menengah yang kadang berkendara ke sekolah.


"Baik yang aktif berkendara maupun sebagai pembonceng wajib tahu aturan dan etika berlalulintas, karena di jalan raya kita tidak sendirian tetapi berbagi ruang dengan pengguna jalan yang lain," kata Budi menutup pembicaraan. (Ril) 



Share on Social Media