Batam, News, Kepri

Peringati HANI 2020, BNNP Kepri Gelar Gowes Bersama Polda Kepri

Egi | Rabu 24 Jun 2020 23:14 WIB | 2108

Polda Kepri
Kesehatan


Pelepasan peserta gowes di BNNP Kepri dalam rangka memperingati HANI (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri memperingati Hari Anti Narkotika International (HANI) yang dilaksanakan diseluruh dunia setiap tahunnya bertepatan pada tanggal 26 Juni.


Kepala BNNP Kepri, Brigjend Pol Richard Nainggolan mengatakan, HANI merupakan peringatan dari masyarakat seluruh dunia atas bentuk keprihatinannya banyaknya korban penyalahgunaan pengguna narkoba.


"Untuk perangi narkoba, kita hari ini melaksanakan Gowes 100% sebagai rangkaian kegiatan HANI," ujar Brigjend Pol Richard Nainggolan pada Rabu (24/6/2020) siang di Dataran Alun-alun Engku Putri Batam Center.


Lanjutnya, jadi HANI ini bertepatan pada 26 Juni 2020, maka kita melaksanakan 26 KM dengan menentukan 6 (enam) titik dan sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat.


"Informasi yang kita berikan yaitu tentang bahayanya narkoba dan mengingatkan dimilikinya kesadaran tercapainya hidup 100%, dan dilanjutkan dengan pembagian stiker," tuturnya.


Salah satu untuk mencapai kesehatan yang diharapakan yaitu dengan cara berolahraga, salah satunya gowes yang dilaksanakan hari ini.


"Tentunya setelah sehat diharapkan produktif, agar bisa mencapai kemajuan dan kebahagiaan. Setelah semuanya tercapai, disinilah untuk mencapai hidup 100% tadi," bebernya.


Gowes mencapai hidup 100% juga dimeriahkan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri.


"Jangan pernah coba-coba dengan narkotika dan obat-obatan terlarang, lindungi keluarga dan lingkungan kita," ucap Kapolda Kepri dengan tegasnya.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menyampaikan Polda Kepri bersinergi dengan BNNP Kepri untuk melaksanakan gowes bersama.


"Sebagai peringatan HANI, kita melaksanakan gowes sepanjang 26 KM dan di bulan 6 yang artinya ada 6 titik pemberhentian sekaligus memberikan himbauan tentang bahayanya narkoba," ujar Kabid Humas Polda Kepri.


"Sekali lagi, tidak ada keberhasilan ketika kita gunakan narkoba, tidak ada masa depan kalau kita menggunakan narkoba," tegas Kombes Pol Harry Goldenhardt.


Adapun 6 (enam) titik pemberhentian yaitu di Pasar Botania 1, Pasar Botania 2, Dermaga Sukajadi, Dataran Engku Hamidah, Pasar Mitra Raya, dan terakhir di Dataran Engku Putri, (egi)




Share on Social Media