Tanjungpinang

Terjun dan Flypass Semarakkan HUT ke-32 Alumni Akabri Angkatan 1988

Juliadi | Minggu 26 Jul 2020 20:33 WIB | 2727

TNI/Polri


Atraksi Terjun dan Flypass dalam HUT ke-32 Alumni Akabri Angkatan 1988, Minggu (26/7/2020). Foto : Dispen Lantamal IV


MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Alumni Akabri Angkatan 1988 /wearfing (W) 1984 yang berlangsung di Gedung Daerah Jalan SM Amin Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (26/7/2020).


Acara yang bertajuk “32 Tahun Mengabdi Untuk Indonesia, Peduli Covid-19” ini dikemas sangat baik dimana didalam kegiatan tersebut digelar donor darah kepada masyarakat Tanjungpinang sebanyak 300 orang, kemudian membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 sebanyak 1.200 paket.


Danlantamal IV bersama Alumni Akabri 1988 yang berada di Provinsi Kepri serta 15 satuan TNI Polri seluruh Indonesia mengikuti video conference (vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang merupakan Alumi Akabri Angkatan 1988 bertempat di geladak KRI Banda Aceh- 593.


Tidak hanya itu masyarakat Tanjungpinang disugguhkan dengan flypass pesawat TNI Angkatan Laut serta atraksi terjung payung yang dipersembahkan oleh Prajurit Komando Pasukan Katak Komando Armada (Kopaska Koarmada) I selain mendapat hiburan kepada masyarakat Tanjungpinang juga menyakinkan kepada masyarakat Kepri bahwa TNI Angkatan Laut siap mengamankan laut di Kepri.


Danlantamal IV Laksma TNI Indarto Budiarto, SE., MM mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial dan Donor Darah yang dilaksanakan kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-32 Alumni Akabri 88/W84 Tahun 2020. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Tanjungpinang saja, namun dilaksanakan juga di seluruh Indonesia oleh Alumni Akabri Tahun 1988 di tempat tugasnya masing-masing.


Menurut Danlantamal IV, kegiatan Bhakti Sosial dan Donor Darah ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari seluruh Alumni Akabri Tahun 1988 baik dari TNI maupun Polri terhadap masyarakat, terlebih dihadapkan pada kondisi pandemi covid-19 yang berdampak besar terhadap kehidupan masyarakat.


“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Plt.Gubernur Provinsi Kepri, yang telah membantu sarana dan prasarana, kemudian Kepala PMI Kepri atas kegiatan donor darah dan Kepala Kantor Cabang BRI Tanjungpinang yang telah berpartisipasi atas paket sembako," tuturnya. 


"Serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Semoga  kerja  sama  yang  sudah terjalin selama ini, dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan dimasa yang akan datang,” pungkas Danlantamal IV.


Hadir dalam kegiatan tesebut Asisten I Provinsi Kepri Drs.H.Raja Ariza, MM yang mewakili Plt.Gubernur Provinsi Kepri, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd, Kapolda Kepri Irjen Pol DR. Aris Budiman, M.Si, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum, Kasiter Korem 033/WP, Danpasmar I Brigjen TNI (Mar) Wurjanto., Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Asdatun Alex Sumarna, SH., MH.


Selanjutnya, Sekda Tanjungpinang Drs.Teguh Ahmad Syafari., M.Si, Para Pejabat Utama (PJU) Lantamal IV, Danwing Udara I, Karumkital Midiato Suratani, Danlanudal Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Kepala Kantor BRI Cabang Tanjungpinang, Ketua Korcab IV DJA I Ny. Indarto Budiarto, Ketua PIA Adhya Garini Lanud RHF Ny. Andi Wijanarko, Ketua Korcab Pasmar I Ny. Wurjanto, serta para undangan lainnya. (r/Adi) 



Share on Social Media