Batam, News, Kepri

HUT Ke-29, Alumni Akpol 91 Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Egi | Senin 27 Jul 2020 13:40 WIB | 1811

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Pelepasan personel untuk melaksanakan pengantaran paket sembako (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- 29 tahun mengabdi, Akpol 1991 Bhara Daksa gelar bakti sosial kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif secara serentak diseluruh Indonesia.


Baksos ini dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Musa Manaek M. Tampubolon beserta rombongan Akpol 91 dan dihadiri oleh Brigjen Pol Joko Rudi Dari Lemhanas Polri, Kolonel Prasetyo (Lemhanas), Kabid Humas Polda Kepri,  Kapolresta Barelang,  Wakapolresta serta PJU Polresta Barelang.


Bakti Sosial ini semoga dapat sedikit membantu atau meringankan beban warga yang kurang mampu serta memberi dukungan moral agar tetap tabah menghadapi kehidupan yang saat ini dalam adaptasi kebiasaan baru sehingga bersama-sama berupaya mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.


"Kegiatan ini dalam rangka baksos HUT Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang ke 29 tahun yang jatuh pada 27 Juli 2020. Ini merupakan bentuk dan wujud perhatian Polri peduli kepada masyarakat yang terdampak covid-19.  Dimana saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan yang belum tercover oleh Pemerintah," ujar Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Musa Manaek M. Tampubolon pada Senin (27/7/2020).


Lanjutnya, juga kepada anggota Polri yang berdampak langsung dalam penanganan covid-19, keluarga Alumni Yon Bhara Daksa yang sudah meninggal dunia, dan masyarakat yang berasal dari luar daerah terdampak Covid-19.


Brigjen Joko Rudi juga mengatakan dalam sambutannya, pelaksaan baksos dilaksanakan serentak di 34 Polda di Indonesia, dengan  jumlah yang mendapat bantuan sebanyak 25.600 paket sembako, 10 buah gerobak dan 1 ekor sapi untuk korban.


Penyerahan paket sembako diserahhkan secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu, panti asuhan dan warakauri.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada bapak Irwasda Polda Kepri dan rombongan.


"Terima kasih kepada bapak Irwasda Polda Kepri beserta rombongan yang telah berkunjung ke Polresta Barelang serta peduli kepada masyarakat dengan kegiatan bakti sosial dan juga memberikan dampak positif kepada Institusi Polri," ujar Kapolresta Barelang, (egi)



Share on Social Media