Batam, News, Kepri

Polri Peduli, Brimob Polda Kepri Aktif Melaksanakan Kegiatan Selama Pandemi Covid-19

Egi | Kamis 30 Jul 2020 12:20 WIB | 145

Polda Kepri
Brimob Polda Kepri


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satrimob Polda Kepri aktif melaksanakan kegiatan bakti sosial dan melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) selama pandemi.


Hal ini diungkapkan langsung oleh Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu, selama pandemi, kita akan terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.


"Kita terus berupaya untuk melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dan kegiatan bakti sosial yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak," ujar Dansat Brimob Polda Kepri pada Kamis (30/7/2020) pagi.


Adapun upaya yang dilakukan untuk pencegahan Covid-19 selama pandemi yaitu penyemprotan disinfektan sebanyak 42.965 dan pelaksanaan bakti sosial seperti pendirian dapur lapangan Polda Kepri.


"Selama pandemi kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan. Untuk di Batam sebanyak 40.995 unit rumah, 48 unit sekolah, 134 unit rumah ibadah dan 84 unit gedung Pemerintahan atau swasta," ujar Kombes Pol M Rendra Salipu.


Selanjutnya, Dansat juga mengatakan, di Bintan sebanyak 1495 unit rumah, 5 (lima) unit rumah ibadah dan di Karimun sebanyak 200 unit rumah, 1 (satu) rumah ibadah dan 3 (tiga) unit gedung Pemerintah atau swasta.


"Kita juga mendirikan dapur lapangan dan pembagian nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sampai saat ini Satbrimob Polda Kepri telah membagikan sebanyak 39.340 nasi kotak dan membagikan 10.000 masker kepada warga," ungkapnya.


Personel Brimob Polda Kepri juga melaksanakan pengamanan di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang serta patroli dan sambang ke warga sekitar.


"Sejak bulan Maret 2020, personel kita juga melakukan pengamanan di RS Khusus Infeksi di Pulau Galang dan juga mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah penyebaran Covid-19," tutupnya (egi)