Batam, News, Kepri

Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Egi | Kamis 30 Jul 2020 14:00 WIB | 1641

Polres/Ta dan Polsek
Covid-19


Penyemprotan disinfektan (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM-- Polresta Barelang beserta Polsek Jajaran melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di Mako Polres dan Mako Polsek Jajaran Polresta Barelang pada Kamis (30/7/2020).


Adapun tujuan kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, sebuah gerakan moral dan bentuk gerakan nyata untuk mengingatkan kembali seluruh personil agar menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas.


Adapun yang menjadi sasaran terutama di ruangan - ruangan tempat pelayanan seperti ruangan SPKT, SIM, SKCK, Ruangan Penyidik Reskrim, termasuk juga Ruangan Pimpinan dan Ruangan Administrasi lainnya.


Kegiatan yang di mulai dengan apel pagi yang dipimpin langsung Kapolresta Barelang Kombespol Purwadi Wahyu Anggoro memberi arahan kepada anggota dalam melakukan penyemprotan agar tidak mengenai tubuh manusia terutama bagian hidung, mata dan telinga. 


Penyemprotan disinfektan secara serentak ini Polresta Barelang menurunkan mobil AWC Water Canon dan Mobil Double Cabin yang sudah di modifikasi agar spray disinfektan seperti embun.


"Cairan disinfektan yang di semprotkan adalah sesuai dengan anjuran WHO yaitu 1 MG untuk 1 liter yang aman untuk manusia ungkap Kapolresta Barelang," ucap Kapolresta seperti yang disampaikan melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang Akp Betty Novia.


Kapolresta juga menekankan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksanaaan tugas tetap memperhatikan protokol kesehatan.


"Setiap anggotta juga kita terapkan protokol kesehatan, seperti physical distancing, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, dan kemanapun pergi tetap mamakai masker," tutupnya (egi)




Share on Social Media