Batam

Kemenag Kota Batam Siapkan 600 Paket Daging Qurban untuk Masyarakat

Juliadi | Senin 03 Aug 2020 12:39 WIB | 2334

Hari Raya/Hari Besar


Kepala Kemenag Kota Batam Zulkarnain saat serahkan daging Qurban kepada salah satu RW setempat, Senin (3/8/2020). Foto :


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam melakukan pemotongan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H /2020 M bertempat di Kantor Kemenag Agama Kota Batam Jalan Mesjid Baiturrahman, Sungai Harapan, Sekupang, Batam, Kota Batam, Kepri, Senin (3/8/2020).


Kepala Kemenag Kota Batam Zulkarnain Umar mengatakan, Hewan Qurban pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu.


Kepala Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain, Senin (3/8/2020). Foto : Adi 


"Pada tahun ini kita melakukan Qurban enam Ekor Sapi dan enam ekor Kambing," ujar Zulkarnain.


"Harapan kita kedepan semoga bertambah, karena kita membuka sistem tabungan Qurban, kita berikan kesempatan kepada Karyawan kita melalui tabungan Qurban. Mulai bulan depan sudah kita buka," sambung Zulkarnain.


Menurut Zulkarnain, dengan tabungan Qurban membuat ringan dan mudah untuk para Karyawan Kemenag Kota Batam untuk berqurban.


"Kita juga berterima kasih kepada Bank Mandiri Syariah setiap tahun berqurban kepada kita, satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Mudah-mudahan dari teman yang lain baik itu perbankan itu berqurban, insyaallah kita siap distribusikan," tutur Zulkarnain.


Dikatakan Zulkarnain, tabungan Qurban ini juga untuk mempermudah masyarakat berniat berqurban dan ia juga menghimbau kepada masyarakat maupun instansi pemerintahan, swasta, Masjid maupun Mushola, silahkan buka tabungan Qurban oleh panitia maupun pengurus kepada masyarakat muslim agar setiap tahun dapat berqurban.


"Kita akan bagikan semua, terutama lingkungan kantor kita, teman-teman kantor kita, guru madrasah, pegawai Honorer dan masyarakat," ungkap Zulkarnain.


Ditambah Zulkarnain, untuk masyarakat akan dibagikan melalui RT/RW, supaya masyarakat tidak menumpuk untuk mengantri karena mengutamakan protokol kesehatan dan jumlah daging yang akan didistribusikan sebanyak 600 Paket. (Adi) 



Share on Social Media