Karimun

Satgas TMMD Ke 109 Kodim TBK dan Warga Terus Selesaikan Pembukaan Jalan Baru

Juliadi | Kamis 24 Sep 2020 15:16 WIB | 2339

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama masyarakat terus bahu-membahu menyelesaikan sasaran fisik pembukaan jalan baru, dengan terbuka jalan baru ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar khususnya para petani getah dan nelayan. 


"Masyarakat sekitar lokasi TMMD di Lubuk Puding memang menjadi lebih bersemangat untuk terwujudnya jalan baru ini,” ucap Pasiter Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) Letnan Satu (Lettu) Kav Tatang, Kamis (24/9/2020).


Lokasi yang memang cukup sulit karena memiliki medan bervariasi daerah rawah dan gambut, tidak menurunkan semangat Satgas TMMD 109 dan masyarakat dalam membuka jalan baru penghubung parit sembilan kelurahan buru dan kelurahan lubuk puding Karimun.


Jalan yang dibuka dengan panjang 3040 meter dan 3 unit box culvert tersebut, akan mempermudah dan memperlancar pengangkutan bahan pertanian dan hasil laut menuju Pasar sehingga hasil giat TMMD sangat diharapkan oleh masyarakat di wilayah ini.


Sesuai dengan alokasi waktu harapan kita jalan ini bisa selesai tepat pada waktunya. selain sasaran fisik sasaran non fisik juga berjalan sesuai rencana dan jadwal yang sudah dibuat. 


"Kita akan berusaha dengan bersinergi dengan instansi terkait mewujudkan sasaran fisik maupun non fisik semaksimal dan sebaik mungkin hingga tepat waktu, Ini merupakan bukti yang sebenarnya hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan roh perjungan bangsa  dan akan terus kita pelihara," ujarnya. (r/Adi) 



Share on Social Media