Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Polisi Amankan Oknum Dinsos Batam Yang Ambil Uang Pengemis

Egi | Selasa 20 Oct 2020 12:05 WIB | 1422

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polda Kepri


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt saat dimintai keterangan di depan ruangan Media Center Polda Kepri


MATAKEPRI.COM BATAM -- Oknum Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam diamankan di Polda Kepri terkait diambilnya uang pengemis laki-laki yang berada di traffic light UIB Baloi.


Hal ini dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt yang mana saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Polda Kepri.


"Iya benar mas, saat ini sedang diambil keterangan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Kepri," ujar Kabid Humas Polda Kepri saat dikonfirmasi pada Selasa (20/10/2020) siang.


Sebelumnya diberitakan, Kepala Satpol PP Kota Batam Salim membantah anggota yang BKO Dinas Sosial (Dinsos) mengambil uang pengemis di traffic light simpang UIB Baloi, Batam pada Minggu (18/10/2020) siang yang lalu.


Salim mengatakan, kami sudah hubungi anggota yang BKO tersebut, ini tidak seperti yang tersebar dan viral di akun youtube tersebut.


"Itu Satpol BKO Dinsos, ada pengemis di simpang UIB, 1 (satu) ibu-ibu, 1 (satu) laki-laki, untuk yang perempuan di angkut ke mobil Dinsos dan saat laki-laki mau ditangkap, dia mekik-mekik," ujar Salim saat dikonfirmasi pada Senin (19/10/2020) malam.


Salim juga mengatakan, kebetulan disitu ada youtuber mengaku sebagai wartawan. Jadi pengemis laki-laki itu tidak jadi diangkut ke mobil Dinsos.


"Saat akan diangkut, kebetulan disana ada Youtuber. Pengakuan dari anggota BKO Dinsos, youtuber tersebut mengaku sebagai wartawan," bebernya.


Lanjutnya, pengemis yang laki-laki mengaku uangnya diambil dan diturunkan di jalan. Padahal tidak jadi ditangkap atau kita amankan.


"Karena orang sudah ramai, yang laki-laki itu mengaku uangnya diambil dan diturunkan di jalan, padahal tidak jadi ditangkap atau diamankan. Kami juga akan lacak pengemis laki-laki itu untuk diminta penjelasan yang sebenarnya dan kami juga akan tetap BAP anggota yang BKO Dinsos tersebut," ungkapnya, (egi)




Share on Social Media