Batam, Ekonomi

Dukung Gowes Wisata Sempena Wisata New Normal 2020, Syamsul: Kegiatan Ini Berdimensi Ekonomi

Juliadi | Minggu 01 Nov 2020 21:18 WIB | 2479

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pariwisata


Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum


MATAKEPRI.COM BATAM - Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum mendukung penuh program Gowes Wisata  di empat pantai di Batam oleh Karang Taruna Galang. Gowes wisata merupakan salah satu dari kegiatan utama Wisata New Normal Batam 2020.


"Kegiatan ini digelar di Pantai Setokok, Pantai Melayu, Pantai Sembulang dan Pantai Elyora," kata Syamsul.


Rangkaian kegiatan dimulai dari Pantai Setokok yang digelar pada 1 November 2020. Selanjutnya pada tanggal 8 November 2020 di Pantai Melayu. Lalu pada tanggal 15 November 2020 di Pantai Sembulang. Kemudian pada tanggal 22 November 2020 di Pantai Elyora.


"Rangkaian kegiatan memiliki banyak manfaat  selain mempererat silaturahmi juga menyehatkan. Ditambah Lomba Jong pada aspek penguatan budaya," terang dia.


Ia menyebutkan kegiatan ini dengan community based tourism atau berbasis masyarakat. Terkhusus gowes, ia menyebutkan selain menyehatkan sekaligus menjadi ajang silaturahmi juga dapat memberikan sumbangsih ekonomi bagi masyarakat.


"Kegiatan ini berdimensi ekonomi, dengan menghadirkan 300an pesepeda yang akan wisata sambil olahraga atau sport tourism di daerah berbasis ekonomi anak tempatan. Sengaja dipilih tempat-tempat ini untuk ikut menggerakkan ekonomi masyarakat," katanya.


Ia menyampaikan akan menghadiri semua rangkaian kegiatan Wisata New Normal 2020 ini. Disamping itu, ia berharap rangkaian kegiatan ini dapat juga terselenggara di pantai-pantai termasuk di pantai yang dikelola oleh pihak swasta dengan melibatkan masyarakat setempat.


"Saya lihat tadi kegiatannya sangat memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Masker, pengecekan suhu tubuh dan lain-lain. Kita tentu, selain mendukung aktivitas yang bermanfaat juga terus mengimbau agar protokol kesehatan ini dapat dilaksanakan dengan baik," pungkasnya. (Adi) 



Share on Social Media