Karimun

Adakan Simulasi, Ketua KPUD Karimun Kembali Imbau Warga Ke TPS

| Sabtu 21 Nov 2020 12:53 WIB | 1345

Pilkada/Pemilu
Bawaslu
KPU


KPUD Karimun mengadakan kegiatan simulasi untuk Pilkada serentak tahun 2020


MATAKEPERI.COM KARIMUN -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karimun mengadakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (sirekap), Sabtu (21/11/2020), bertempat di Lapangan bola Alur Jongkong, Kelurahan Harjosari, Kabupaten Karimun.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pjs Bupati Karimun Heri Andrianto, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK, Danlanal Karimun Letkol (P) Maswedi, Ketua Bawaslu Karimun dan OPD di Karimun.


Kegiatan simulasi tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Ketua KPUD Karimun Eko Purwandoko. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa simulasi yang dilaksanakan hari ini merupakan real untuk gambaran pemilihan serentak pada tanggal 09 Desember 2020 nanti.


"Simulasi ini adalah simulasi real dan masyarakat bisa tertib serta mengikuti protokol kesehatan, ini adalah gambaran untuk pemilihan yang akan dilaksanakan 09 Desember nanti", tutur Ketua KPUD.


Pada kesempatan yang sama beliau menjelaskan kepada awak media bahwasanya kegiatan ini ditujukan agar masyarakat tidak ragu datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


Sedangkan untuk sirekap sendiri merupakan alat bantu KPU dan bukan merupakan acuan yang baku. Hasil dari sirekap sendiri belum tentu menjadi hasil akhir.


"Sirekap itu Sistem Informasi Rekapitulasi merupakan alat bantu bagi KPU, hasilnya belum baku dan belum menjadi hasil akhir", ucapnya.


Pada kegiatan tersebut, beberapa warga yang hadir tampak antusias dalam mengikuti tahapan-tahapan simulasi dan pada pemilihan 09 Desember 2020 nanti KPU sudah menyiapkan petugas kesehatan selama pemilihan berlangsung.


Ketua KPUD kembali menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk datang dan menggunakan hak suaranya pada pilkada serentak tahun 2020 nanti.(Iwan)



Share on Social Media