Karimun

Kapolres Cek Logistik Pilkada di Gudang KPU Kabupaten Karimun

Juliadi | Selasa 24 Nov 2020 22:39 WIB | 2141

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Pilkada/Pemilu
Bawaslu
KPU


Kapolres Karimun saat tinjau Logistik Pilkada di Gudang KPU Kabupaten Karimun, Selasa (24/11/2020)


MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K dengan didampingi Kabag ops Polres Karimun bersama dengan Danlanal Tbk, Ketua KPU Kabupaten Karimun dan Ketua Bawaslu Kabupaten karimun melakukan pengecekan Logistik Pemilu di gudang KPU Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (24/11/2020).


Pada kesempatan tersebut Kapolres Karimun melakukan pengecekan terhadap pelipatan surat suara Provinsi di logistik pemilu yaitu: 170.204 lembar  surat suara Provinsi  yang tersimpan didalam Gudang Logistik KPU (dalam keadaan baik & lengkap)


Tujuan dilakukannya pengecekan ini, menurut Kapolres Karimun untuk memastikan sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.


“Kami melakukan pengecekan untuk mengetahui sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang," ujar Kapolres Karimun. 


“untuk petugas pengamanan gudang logistik KPU Kab.Karimun yang sedang melaksanakan tugas agar selelau siapsiaga dan tingkatkan kewaspadaan saat sedang bertugas,” tegas Kapolres Karimun. 


“Pastikan kondisi gudang dan logistik pemilu selalu dalam keadaan aman dan tidak ada orang asing yang masuk” atensi Kapolres Karimun. 


Lebih lanjut Kapolres Karimun menjelaskan, bahwa jauh-jauh hari pihaknya juga sudah menyiapkan personil Polres Karimun yang melakukan pengamanan di gudang Logistik KPU Kabupaten Karimun.


“Secara umum Polres Karimun siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada tahun 2020," kata Kapolres Karimun. 


Selain itu dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun mengingatkan juga bahwa saat ini Pandemi COVID-19 belum berakhir tentunya diimbau kepada peserta pemilu dan seluruh elemen masyarakat di Kab. Karimun agar tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan tujuan pelaksanaan pilkada tahun ini berjalan dengan kondusif, damai dan sehat.


”Terima kasih juga atas partisipasi Polres Karimun atas pengawalan dan Pengamanan Logistik Pemilu hingga sampai ke Gudang KPU dan malaksanakan  pengamanan di Gudang Logistik ini,” ungkapnya. (hms Polres Karimun) 



Share on Social Media