Batam

Danlanud Hang Nadim Awasi Tes Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara

Juliadi | Sabtu 27 Feb 2021 16:33 WIB | 2213

Pendidikan
TNI/Polri
Lanud


Danlanud Hang Nadim dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D I, melakukan pengawasan tes seleksi, Sabtu (28/2/2021)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- 23 Calon Siswa (Casis) mengikuti tes seleksi daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara yang dilaksanakan secara online oleh Panitia Daerah (Panda) Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim, di Ruang rapat Lanud Hang Nadim, Sabtu (27/2/2021).


Kegiatan seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui Panda yang telah ditentukan.


Kegiatan ini langsung diawasi oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel penerbangan (Letkol Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P, Ketua Persatuan Istri TNI AU (PIA) Ardhya Garini Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim Ny. Anggi Iwan Setiawan beserta para pengurus PIA Ardhya Garini Cab 21/D I Lanud Hang Nadim dan Kasubsidikpers Lanud Hang Nadim Letnan dua (Letda) Adm Maryoto sebagai pengawas.


Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P menjelaskan, 23 siswa yang mengikuti seleksi hari ini merupakan para calon peserta didik SMA Pradita Dirgantara yang berasal dari sekolah tingkat pertama wilayah kota Batam, Provinsi Kepri.


“Mereka semua telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti ujian seleksi tingkat daerah di Lanud Hang Nadim, yang dilaksanakan hari ini,” ujar Danlanud.


Selanjutnya dikatakan Danlanud, peserta yag lolos tingkat daerah, akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan direncanakan pertengahan bulan Maret 2021 mendatang, di kampus SMA Pradita Dirgantara, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.


“Kami berharap, para siswa yang ikut dalam seleksi hari ini, semuanya lolos dan berkesempatan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dan tetap jaga kesehatan selama melaksanakan seleksi,"  harapnya. (r/Adi) 



Share on Social Media