Bintan

Pelabuhan Sri Bayintan Menjadi Lokasi Serbuan Vaksin Maritim

Juliadi | Sabtu 23 Apr 2022 00:18 WIB | 1867

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, KIJANG — Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV dengan tim vaksinatornya terus menggelar gerai vaksinasi Covid-19 yang pada saat ini dilaksanakan di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Bintan – Kepri, Jumat (22/4/2022).


Kegiatan ini bertujuan memaksimalkan pencapaian Vaksinasi masyarakat khususnya penduduk Kepri yang akan melaksanakan pelayaran ke daerah lain yang pada saat ini populasi vaksinasi adalah calon penumpang KM. Sabuk Nusantara yang tujuan berlayarnya ke Pulau Tambelan.


Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla, dalam arahannya, Program Serbuan Vaksin mudik merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sehingga semua unit Kesehatan TNI AL wajib mendukung untuk suksesnya program serbuan vaksin khusus Mudik.


Kegiatan Serbuan vaksin maritim ini akan di laksanakan terus yang rencananya sampai tanggal 30 April 2022 menjelang Hari Raya Idul Fitri. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, AstraZeneca, Moderna dan Pfizer. Vaksin ini diberikan mulai anak usia 6-12 tahun, remaja, dewasa dan lanjut usia. 


Masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi baik vaksin primer maupun booster dikarenakan menjadi salah satu syarat perjalanan via laut sekaligus  yang melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.


Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Potensi Maritim Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Asep Harry, S.H., M.H, Tim Nakes Dinas Kesehatan Lantamal IV, Balai Pengobatan Lanudal Tanjungpinang dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang.



Share on Social Media