Natuna

Kodim 0318/Natuna Gelar Vaksin Malam Hari

Juliadi | Sabtu 23 Apr 2022 16:27 WIB | 1314

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Untuk melaksanakan Program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID -19 dan mempercepat vaksinasi Dosis 1,2 dan Boster demi mewujudkan perubahan Pandemik Covid19 menjadi Endemik Covid di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, maka dari itu Komando distrik militer (Kodim) 0318/Natuna tidak bosan-bosannya melaksanakan Vaksinasi siang dan malam.


Kodim 0318/Natuna yang membawai 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas tetap melaksanakan kegiatan Vaksinasi di kedua Kabupaten tersebut tampa mengenal menyerah.


Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna Letnan Kolonel (Letkol) Infateri (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Natuna di gelar di Meskodam  Jalan H.R Subrantas Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna sedangkan di wilayah Kabupanten Kepulauan Anambas di laksanakan di Pos AL Jemaja Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepualuan Anambas.


Untuk kegiatan vaksinasi ini di mulai pada pukul 20.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB.


"kenapa Vaksinasi ini dilaksanakan pada malam hari yaitu pada bulan Ramadhan masyarakat pada umumnya beraktifitas menjelang buka puasa sampai tengah malam, diharapkan dengan pelaksanaan Vaksinasi bisa mencapai yang maksimal," ujar Dandim.


Dandim juga menyampaikan dalam kegiatan Vaksinasi malam hari juga bertujuan untuk mempercepat pencapaian persentase Dosis 1,2 dan Boster serta untuk mewujudkan perubahan Pendemik COVID menjadi Endemik COVID di Provinsi Kepulauan Riau.


Kegiatan Vaksinasi malam hari sangat endektik dilaksanakan pada bulan ramadhan ini terbukti antosias masyarakat untuk untu mendatangi tempat Vasinasi cukup banyak, dalm Vaksinasi malam hari yang cukup menonjol adalah pelaksanaan Vaksin Boster, kenapa ini nbisa terjadi karna adanya kebijakkan Pemerintah tentang syarat untuk mudik lebaran (pulang kampung) harus sudah di Vaksin Boster, apabilah belum lengkap dosisnya maka yangbersangkutan untuk pulangn kampung harus memperlihatkan hasil PCR negatif pungkasnya.


Dandim juga menghimbau pada masyarakatyang belum Vaksin atau Vaksinya yang belum lengkap agar dengan kesadaran sendiri mau mendatangi tempat-tempat Vaksinasi yang di buka oleh TNI/POLRI maupun oleh Puskesmas -puskesmas didaerahnya. komandan Kodim 0318/Natuna juga mengigatkan kepada kita semua walaupun penyebaran COVID sudah meredah dan terkendali kita harus tetap waspada pada mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu cuci tangan, pakai masker dan mengurangi aktifitas diluar.


Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselengaranya Vaksinasi maupun pencegahan penyebaran COVIP-19.



Share on Social Media