Anambas

Kodim 0318 Salurkan BLT kepada Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas

Juliadi | Kamis 19 May 2022 12:08 WIB | 1094

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
AD/AL/AU
TNI/Polri
Koramil



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komando distrik militer (Kodim) 0318/Natuna menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (18/5/2022).


Penyaluran ini dilakukan secara serentak di 3 Komandonya Rayon militer (Koramil) jajaran Anambas yaitu Koramil 02/Tarempa,  Koramil 04/Letung dan Koramil 07/Palmatak.


Penyaluran BLT-Minyak Goreng dari pemerintah pusat kepada masyarakat melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) tahun 2022 di wilayah Kodim 0318/Natuna yang berjumlah 4000 penerimaan dengan rincian Koramil 02/Tarempa. 


Sebanyak 1.510 penerima, Koramil 04/Letung sebanyak 1.256 penerima  dan Koramil 07/Palmatak sebanyak 1.234 penerima.


Kegiatan penyaluran bantuan BLT Minyak Goreng  ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat untuk membeli Minyak Goreng 


Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letnan kolonel (Letkol) Infateri (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis melalui Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo menyampaikan, bahwa penyaluran program bantuan BLT Minyak Goreng merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui TNI AD tahun 2022 secara serentak di Indonesia.


"Harapan saya kepada masyarakat  penerima bantuan agar uang yang diterima bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga ataupun untuk mempermudah dalam usaha buka warung dan untuk meringankan beban masyarakat," ungkap Pasinter.


Lanjut dikatakan Pasinter, kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari dengan jumlah penerima yang cukup banyak, apabila dalam waktu yg sudah di jadwalkan tidak selesai masih akan diberi waktu dua hari lagi. 


Sementara itu, masyarakat penerima BLT minyak goreng mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan TNI yang telah menyalurkan bantuan BLT-Minyak Goreng ini.


"semoga bantuan yg diterima bermanfaat dan membantu warga dalam mengatasi kelangkaan Minyak Goreng di Indonesia khususnya di wilayah kabupaten Kepulauan Anambas," tuturnya. (*)



Share on Social Media