Anambas

Pasi Ter Kodim 0318 Salurkan BLT-Minyak Goreng kepada Masyarakat Palmatak Kepulauan Anambas

Juliadi | Jumat 20 May 2022 20:47 WIB | 1044

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna kapten Arh Agus Sungkowo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Minyak Goreng Kepada masyarakat Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas di Kamando rayon militer (Koramil) 07/Palmatak, Kamis (19/5/2022).


Penyaluran bantuan BLT-Minyak Goreng di hari kedua ini sudah mencapai 1.100 orang, dari target yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat  melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) tahun 2022 di wilayah Kodim 0318/Natuna sebanyak 4.000 penerima BLT minyak goreng.


Penyaluran ini tersebar di 3 Koramil jajaran Anambas dengan  Perincian masing - masing Koramil sebagai berikut  Koramil 02/Tarempa sudah menyalurkan 522 penerima,Koramil 04/Letung menyalurkan 26 penerima  dan Koramil 07/Palmatak menyalurkan 552 penerima jadi total di hari kedua sebanyak 1.100 orang dengan anggaran yang tersalur sebesar Rp 330.000.000.


Kegiatan penyaluran bantuan BLT Minyak Goreng  kepada masyarakat kabupaten Kepulauan Anambas akan di laksanakan selama 8 hari.


"mudah mudahan bantuan BLT minyak goreng dari pemerintah pusat sebesar Rp 300.000 perorangan bisa bermanfaat dan memudahkan dalam usahanya sebagai pedagang kecil, warung makan ataupun penjual gorengan dalam membeli minyak goreng," tutur Pasi Ter. 


Pasi Ter berharap, pada saat menyalurkan program bantuan BLT Minyak Goreng dari pemerintah pusat melalui TNI AD khususnya Kodim 0318/ Natuna.


"Penyaluran dana BLT minyak goreng kali ini diperuntukan untuk para pedagang kaki lima, warung kecil, penjual keliling, penjual asongan dan warung makan kecil," ungkap Pasi Ter.


Syarat penerima bantuan cukup ringan yaitu  semua masyarakat yg ber KTP di kabupaten Kepulauan Anambas dengan menunjukkan bukti KTP kabupaten Kepulauan Anambas, berpenghasilan dari penjual  seperti yg saya sebutkan di atas dengan bukti tempat usahanya.


Kegiatan penyaluran BLT minyak goreng ini juga di laksanakan di Koramil 02/Tarempa dan Koramil 04/Letung wilayah kodim 0318/ Natuna secara bersamaan.


Salah satu masyarakat Palmatak nampak senang setelah menerima BLT minyak goreng dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yg telah menyalurkan dana bantuan melalui TNI AD khususnya kodim 0328/Natuna yg langsung menyalurkanya ke masyarakat. (*)



Share on Social Media