Tanjungpinang

Polsek KKP SBP Kota Tanjungpinang Berikan Pengamanan saat Kedatangan PMI

Juliadi | Jumat 20 May 2022 20:56 WIB | 1315

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang melaksanakan pengamanan kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) deportasi dari Johor Bahru - Malaysia di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Jumat (20/5/2022).


Sebelum dilakukan pemeriksaan oleh Imigrasi dan Bea dan Cukai, terhadap PMI Deportasi terlebih dahulu di lakukan pengecekan Kesehatan dengan metode Rapid antigen dan PCR/SWAB oleh pihak KKP Pelabuhan Tanjungpinang.


Setelah selesai proses Pemeriksaan terhadap PMI Deportasi, Selanjutnya dibawa ke Penampungan RPTC Jalan Sungai Timun Km.14 Tanjungpinang dan Penampungan BP2MI Jalan Nusantara Km. 12 Tanjungpinang menggunakan Transportasi bus Pariwisata dan dikawal oleh Mobil Patroli Sat Sabhara Polresta Tanjungpinang dan Dishub Kota Tanjungpinang.


Kapolsek KKP SBP Kota Tanjungpinang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Zubaeidah mengatakan, seluruh PMI deportasi telah di lakukan Rapid antigen oleh petugas Kesehatan KKP Pelabuhan dengan hasil 140 Orang dinyatakan Negatif (NON Reaktif)


"Demi menerapkan protokol kesehatan kepada para PMI, Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang juga membagikan masker kepada seluruh PMI yang tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura," terang Kapolsek


"Kami akan meningkatkan sinergi dan kemampuan serta kesiapan dalam upaya pemantauan, antisipasi penularan dan langkah penanganan lainnya yang dipandang perlu dalam rangka pengendalian dan pencegahan penularan covid -19 khususnya di wilayah kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang," tutup Kapolsek.



Share on Social Media