Anambas

BLT Minyak Goreng di Wilayah Kabupaten Anambas Berjalan Malam Hari

Juliadi | Rabu 25 May 2022 13:42 WIB | 1182

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Dalam penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng ada beberapa hambatan yang di temukan di lapangan, hambatan itu antara lain aplikasi yang baru mendeteksi adanya penerima bantuan yang ganda dalam satu KK.


Yanh artinya satu KK ada yang menerima lebih dari satu KK dan temukan juga ada penerima bantuan sudah mendapatkan bantuan tahun 2021 dari BPUM di samping itu ada juga hambatan alam seperti tempat tinggal penerima bantuan BLT tempat tinggalnya jauh di kepulauan yang memerlukan perjalanan cukup lama  serta adanya  calon penerima yang berjualan keliling.


Jualan siang yang jauh dari rumahnys sehingga petugas penyalur dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna dalam menyalurkan BLT Minyak Goreng Kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas memerlukan waktu perbaikan data penerima  untuk diinput lagi sebagai pengganti penerima yang bermasalah didampingi penerima yang datang dari pulau jauh juga perlu ada waktu extra untuk melayaninya.


Senin malam (23/5/2022) secara serentak di 3 Kamando Rayon Militer (Koramil) jajaran Anambas yaitu Koramil 02/Tarempa, Koramil 04/Letung, Koramil 07/Palmatak tetap melayani calon penerima bantuan mengingat waktu yang tersedia cukup pendek yaitu 8 hari sedangkan saat ini sudah berjalan 6 hari, waktu efektif untuk penyaluran hanya tinggal 1 hari dan 1 sebagai cadangan.


Penyaluran Bantuan BLT-Minyak Goreng dari pemerintah pusat kepada masyarakat melalui TNI AD tahun 2022 di wilayah Kodim 0318/Natuna berjumlah 4000 penerimaan yang di salurkan oleh  Koramil 02/Tarempa. Sebanyak 1.510 penerima , Koramil 04/Letung sebanyak 1.256 penerima dan Koramil 07/Palmatak sebanyak 1.234 penerima.


Komandan kodim (Dandim) 0318/Natuna melalui Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo yang terjun langsung ke tiga Koramil secara bergantian dan ikut menyalurkan dana bantuan tersebut sangat berharap agar bantuan BLT minyak goreng betul betul di manfaatkan untuk membatu usahanya dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng bagi para pedagang makanan serta membantu meringankan keluarga bagi pedagang keliling maupun pedagang kaki lima. 


"Semoga bantuan BLT minyak goreng ini tepat sasaran dan selesai pada waktu yang telah di tetapkan oleh pusat dan pada hari Rabu 25 Mei 2022  penyaluran bantuan tunai minyak goreng akan berakhir," tutup Kapten Arh Agus Sungkowo.



Share on Social Media