Natuna

Tim Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna Tetap Buka Gerai Vaksin

Juliadi | Sabtu 25 Jun 2022 11:18 WIB | 1145

AD/AL/AU
Kesehatan
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Walaupun kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di kabupaten Natuna sudah nihil, tetapi Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna melalui tim gurindam 12 tetap aktif membuka gerai vaksin yang bertempat Mes Kodam Jalan HR Soebrantas, kelurahan Batu Hitam, kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Jumat (24/6/2022).


Kepala Staf kodim (Kasdim) 0318/ Natuna Mayor Inf J Aruan mengatakan, hingga saat ini kasus Covid 19 di kabupaten Natuna terus menurun  bahkan nihil pasien, tetapi Tim gurindam 12  kodim 0318/ Natuna tetap mengantisipasi agar penyebaran Covid 19 tidak terjadi lonjakan lagi seperti masa lalu.


Lanjut dikatakannya, pada saat ini negara Indonesia sedang terjadi penyebaran subvarian Omricon BA 4 dan BA .


"dengan melaksanakan vaksinasi lengkap sampai Boster akan ikut membantu pencegahan penyebaran subvarian Omricon karena sampai saat ini vaksinasi masih terbukti cara yang sangat efektif untuk menekan penyebaran Covid 19 sesuai data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna," pungkasnya. 


Ditambah pasiter kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo, tim gurindam 12 kodim 0318/Natuna selalu konsisten untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan vaksin.


"gerai vaksin Tim gurindam 12 buka setiap hari di Mes Kodam Jalan HR Soebrantas kelurahan Batu Hitam dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di kabupaten Natuna di samping itu juga untuk mencapai capeian Boster," ungkap Pasiter.


Salah satu peserta vaksinasi Irawan mengatakan vaksin saat ini sangat mudah, tidak perlu berlama lama cukup datang dengan membawa KTP langsung mendaftar langsung di layani setelah dinyatakan sehat tidak ada ganguan kesehatan maka langsung di vaksin sesuai dengan ketentuan (vaksin yg di inginkan). 


"Saya ucapkan terima kasih kepada Tim gurindam 12 yang telah setia melayani masyarakat untuk melaksanakan vaksin," ucap Irawan.


Pasiter kodim Natuna juga menyampaikan, bahwa masyarakat saat ini cukup mengerti pentingnya melaksanakan vaksinasi di samping membatu pencegahan penyebaran Covid 19 juga untuk kepentingan pribadi dalam mengurus urusan yang mengharuskan kelengkapan vaksin. 


"Untuk hari ini tim gurindam 12 melayani masyarakat sebanyak 54 orang baik vaksin dosis 2 dan vaksin Boster," ungkapnya.



Share on Social Media