Tanjungpinang

Dansatrol Lantamal IV Pimpin Sertijab Komandan KRI Krait-827

Juliadi | Sabtu 25 Jun 2022 11:35 WIB | 1150

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal IV Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr.Hanla., M.M pimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Krait-827 yang bertempat di Fasharkan Mentigi, Tanjunguban Kepri, Jumat (24/6/2022).


Sertijab tersebut sesuai dengan keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dengan Nomor Kep/2042/V/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.


Jabatan Komandan KRI Krait-827 diserah terimakan dari Mayor Laut (P) Steven Reginald L, kepada Mayor Laut (P) Mauludin. Yang sebelumnya menjabat sebagai Palaksa KRI PRP Satran Koarmada II sedangkan Mayor Laut (P) Steven Reginald, setelah menjabat sebagai Komandan KRI Krait-827 selanjutnya menjabat sebagai Kadiv Skenlat Dep Renlat Puslatlekdalsen. 


Dalam amanatnya Dansatrol Lantamal IV menyampaikan, Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan strategis karena Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista beserta personel pengawaknya, sehingga mampu hadir di laut untuk menegakkan hukum dan pertahanan kedaulatan perairan wilayah barat Indonesia.


"Oleh karena itu, tepatlah bila dikatakan bahwa pembinaan adalah fungsi Komando, namun hal ini janganlah diartikan secara sempit bahwa segala sesuatu adalah tanggungjawab Komandan, artinya bahwa setiap prajurit pastilah memiliki tugas mengawaki alutsista yang juga dituntut bertanggung jawab secara organisatoris sesuai dengan bidang masing-masing," Pungkasnya.


Acara tersebut tetap mengutamakan Protokol Kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, sarung tangan, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.



Share on Social Media