Batam

Danrem 033 Tutup Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0316/Batam

Juliadi | Rabu 29 Jul 2020 11:02 WIB | 143

Korem
Kodim
TNI
Angkatan Laut
Angkatan Udara
Angkatan Darat
Lanal
Lanud


Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, Rabu (29/7/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033 /Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto, S.Sos resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0316 /Batam Tahun Anggaran (TA) 2020 bertempat di Lapangan Dataran Engku Putri, Batam Center, Rabu (29/7/2020).


Dalam kegiatan ini turut hadir Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, Kapolda yang diwakili, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Danlanal Batam, Danlanud Hang Nadim Batam, Dennpom 1/6 Batam, Kapolresta yang diwakili, Walikota Batam Muhammad Rudi, Kejaksaan Negeri Batam, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Forkopimda Batam dan FKPPI.


Dalam sambutan Pangdam I /BB Mayjen TNI Irwansyah, melalui Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos menyampaikan, dalam rangka upacara penutupan TMMD ke-108 reguler di Batam wilayah Kodam I/BB dalam keadaan aman dan lancar.


Dikatakannya, upacara penutupan sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-108 ini dilaksanakan secara serentak di enam wilayah Kodim jajaran Kodam I/BB.


"saya selaku Pangdam I/BB maupun pribadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungan sehingga dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan," ujar Pangdam I /BB, melalui Danrem 033.


Dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan pelaksanaan merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.


Pelaksanaan TMMD ke-108 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non fisik dari segi pembangunan fisik beserta seluruh komponen masyarakat telah melaksanakan pembangunan infrastruktur pedesaan.


"saya sangat berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat, di samping program TMMD juga melaksanakan pembangunan non fisik berupa penyuluhan kesehatan tentang virus Corona, Penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan,  penyuluhan agama, pelayanan kesehatan, pertanian pendidikan, penyuluhan bahaya narkoba dan masih banyak lagi," jelasnya.


Pangdam berpesan kepada masyarakat dan khususnya kepada anggota TNI pertama pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah dirasakan selama kegiatan. Kedua tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa Indonesia.


Lanjutnya, TMMD ini untuk kemaslahatan seluruh masyarakat yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar dan memajukan Desa serta wilayahnya.


Pangdam berpesan kepada anggota TNI, untuk menjadikan moment TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri sendiri dan sebagai bagian dari solusi dalam membantu setiap kesulitan rakyat sekaligus sebagai pendorong motivasi bagi rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat. (Adi)