Batam, News, Kepri

Idul Adha 1441 H, Keluarga Besar Brimob Polda Kepri Sembelih 4 Sapi dan 7 Kambing

Egi | Sabtu 01 Aug 2020 18:18 WIB | 62

Polda Kepri
Brimob Polda Kepri


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu pimpin langsung penyembelihan hewan kurban (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Satuan Brimob Polda Kepri beserta jajaran merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dengan memotong hewan kurban di halaman samping Masjid Al Muntaha Mako Satbrimob Polda Kepri.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, tahun ini keluarga besar Brimob Polda Kepri menyembelih 4 (empat) ekor sapi dan 7 (tujuh) ekor kambing. 




"Insyaallah pada hari yang baik ini, kita bisa berkurban dan berbagi kepada masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang terdampak," ujar Dansat Brimob Polda Kepri pada Sabtu (1/8/2020) pagi.


Lanjut Dansat Brimob, penyembelihan hewan kurban merupakan rutinitas setiap tahunnya, hanya saja kali ini sedikit berbeda yakni steriliasi hewan kurban sangat diperhatikan.




"Pemotongan hewan kurban harus tetap disertai protokol pencegahan Covid-19 di masa pandemi termasuk dalam pengelolaan hewan dan daging kurban," ungkapnya.


Panitia kurban AKP Sugeng Prianto juga mengatakan, dengan situasi seperti ini kota tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban, walaupun tidak sama seperti tahun sebelumnya.




"Memang situasi pandemi yang seperti ini, alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban, biasanya dulu pemotongan sampai dengan 9 (sembilan) ekor sapi," bebernya


Daging kurban akan dibagikan kepada warga dan anggota yang tinggal didalam kesatuan, untuk selebihnya akan kita bagikan kepada warga sekitar dan panti asuhan, (egi)