Batam, News, Kepri

Pertama di Batam, Tes PCR dan Swab Antigen di Bumame Farmasi Seperti Pesan Makanan Online

Egi | Selasa 23 Nov 2021 20:17 WIB | 2983

Dokter
Kesehatan
Lingkungan Hidup


Masyarakat kota Batam yang hendak melakukan tes PCR di Bumame Farmasi (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bumame Farmasi membuka layanan tes Covid-19 dengan metode PCR maupun Antigen bagi masyarakat Kota Batam dan wisatawan domestik serta mancanegara dengan pembukaan cabang terbarunya di wilayah Batam.


Pelayanan tes Covid-19 dengan metode PCR maupun antigen yang berlokasi di jalan Ahmad Yani, Ruko Taman Golf Residence 3 tepatnya disamping John Seven Meet & Talk Batam ini memberikan pelayanan berstandar Internasional untuk masyarakat Kota Batam.




Bumame Farmasi Batam Center memiliki layanan yang lengkap dan variatif, mulai dari layanan PCR Swab Test, Swab Antigen Regular, Swab Antigen Abbott Panbio dan Swab Antigen Abbott Panbio Nasal yang nyaman untuk anak bayi hingga lansia, sampai dengan Tes Serologi Antibodi Kuantitatif dan Tes Pasca Covid untuk mengetahui kondisi tubuh setelah terpapar virus Covid-19. 


"Sebagai penyedia layanan kesehatan yang saat ini berfokus pada tes Covid-19, kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat akan swab test yang aman, nyaman dengan harga yang terjangkau di berbagai wilayah, termasuk Batam," ujar James Wihardja selaku Direktur Utama Bumame Farmasi melalui General Manager Operasional Bumame Farmasi Iqbal Adhika saat grand opening pada Selasa (23/11/2021) siang.




Lanjutnya, kami berharap, melalui pembukaan cabang terbaru yang dilengkapi dengan laboratorium mandiri berkapasitas besar, kami dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan Swab Test hasil cepat standar internasional demi memaksimalkan 3T; Testing, Tracing dan Treatment yang berperan penting dalam menekan kasus Covid-19.


"Jam operasional kita mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. Jika ada masyarakat yang datang disaat jam 19.00 WIB tetap kami layani, dan untuk hasil nya juga bisa didapatkan pada malam itu juga. Karena karyawan kita standby 24 jam untuk mengeluarkan hasilnya," ungkapnya.




Jadi, jika ada masyarakat yang membutuhkan secara dadakan dengan hasil keluar cepat pada malam itu juga, bisa datang langsung ke Bumame Farmasi.


"Biasanya ada masyarakat yang bingung jika dadakan untuk pergi keluar kota. Sementara hasil PCR keluar nya malam tidak ada. Namun sekarang ini tidak usah khawatir, karena jalan Keluarnya ada di Bumame Farmasi," tuturnya.




Selain itu, masyarakat dapat mengakses layanan Tes Covid-19 secara drive thru, walk-in atau menggunakan layanan Home Service yang dapat disesuaikan waktu dan lokasinya sesuai kebutuhan pelanggan. 


"Tidak hanya itu, Bumame juga memiliki layanan paket Corporate, Wedding, School serta Special Event untuk memastikan kegiatan perkantoran hingga sekolah tatap muka berjalan dengan aman dan nyaman," bebernya.




Tim Bumame Farmasi akan datang langsung ke rumah, hotel atau sekolah untuk melakukan Tes Covid-19 tanpa perlu datang ke lokasi, hanya cukup melakukan reservasi melalui WhatsApp, registrasi hingga hasil bisa diakses secara online, sehingga sangat praktis dan meminimalisir kontak langsung dalam masa pandemi seperti saat ini. 


"Ekspansi Bumame Farmasi di Batam adalah bentuk komitmen kami untuk membantu pemerintah, tidak hanya menekan dan memutus penyebaran Covid-19 tetapi juga menghidupkan kembali roda perekonomian, agar masyarakat di Batam dan sekitar bisa menerapkan protokol kesehatan dan menjalani testing untuk memastikan kondisi kesehatan mereka karena sudah mulai beraktivitas di luar rumah dan tingkat mobilitas yang perlahan kembali meningkat. Kita tidak boleh lengah agar bisa terus menekan angka kasus penyebaran Covid-19 seperti saat ini," pungkasnya.




Iqbal juga mengatakan, prosedur yang dihadirkan oleh Bumame Farmasi serba online dan mudah diakses. Layanan ini dihadirkan untuk memberi kemudahan dalam uji kesehatan Tes Covid-19 demi menuju gaya hidup yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat luas. 


Selain itu, sistem yang digunakan Bumame sudah terintegrasi secara terpadu dan terkoneksi dengan PeduliLindungi, pelanggan hanya cukup mengakses melalui www.bumamefarmasi.com untuk mendapatkan informasi terbaru, layanan dan registrasi Tes Covid-19, semua bisa diakses dengan praktis dan mudah. Hasil Swab Test pun akan langsung dikirim melalui nomor WhatsApp yang sudah didaftarkan atau bisa diakses kapanpun di dalam website Bumame Farmasi.


Sekedar untuk diketahui, saat ini Bumame Farmasi telah membuka pelayanan tes Covid-19 dengan metode PCR maupun Antigen di 44 tempat yaitu di daerah Jabodetabek ada 28 tempat, selebihnya ada di daerah Bandung, Surabaya, Palembang, Bali, Yogyakarta, Semarang dan Batam (egi)




Share on Social Media