Batam, News, Politik, Kepri

Perkenalkan Parpol Baru, Rizky Sebut Partai Kebangkitan Nusantara Siap Ikut Pemilu 2024

Egi | Selasa 02 Aug 2022 16:30 WIB | 1024

Politisi


Ketua Pimcab PKN Kota Batam Muhammad Rizky Aji Perdana saat diwawancarai (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Meski pelaksanaan pemilihan umum masih dua tahun lagi namun sudah mulai banyak partai politik baru bermunculan. 


Partai baru yang memperkenalkan diri ke publik yaitu Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). 


Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kota Batam Muhammad Rizky Aji Perdana mengungkapkan, hari ini kita ingin memperkenalkan Partai Kebangkitan Nusantara kepada masyarakat di Kota Batam. 


"PKN Batam ini baru sah berdiri pada 26 Juni 2022. Cuma proses politik menuju pendirian partai ini sudah berlangsung lama," kata Rizky saat dijumpai di Kantor PKN DPC Kota Batam pada Selasa (2/8/2022) siang. 


Lanjutnya, PKN merupakan partai yang terbentuk dan dibangun oleh anak-anak muda bangsa yang menginginkan politik Indonesia tidak mengandung asas politik oligarki.


"Makanya, pendiri partai ini yang merupakan loyalis Anas Purbaningrum dan dinahkodai oleh Ketua Umum I Gede Pasek Suardika, bahwa rumah yang sehat akan menciptakan anak muda yang bagus untuk berpolitik," bebernya. 


"Ibarat kata, Ibu yang bagus akan menciptakan anak yang bagus," sambungnya. 


Rizky mengungkapkan, dari 12 Kecamatan di Kota Batam, PKN telah memiliki 10 anak dan ditargetkan akan rampung dalam waktu dekat.


"Untuk sekarang kami memiliki 36 anggota dan 11 pengurus untuk Kota Batam dan peluang untuk anggota baru masih terbuka luas," tuturnya. 


Untuk pemilihan legislatif pada 2024 mendatang, PKN siap bersaing walaupun PKN merupakan partai yang tergolong masih baru di Kota Batam. 


"Kami optimis untuk bisa mendapatkan satu kursi di Kota Batam. Tapi untuk target tentu yang terbaik, yakni satu fraksi," pungkasnya (Egi




Share on Social Media