Batam

DPD Lasmura Kepri Serahkan Bantuan Untuk Petani di Kecamatan Galang Batam

| Senin 15 May 2017 22:37 WIB | 1131




MATAKEPRI.COM, Batam - Banyaknya perusahaan yang hengkang dari Batam menjadi salah satu penyebab lesunya perekonomian di Kota Batam ini.

Selain itu, pengangguran yang semakin tinggi juga merupakan dampak dari lesunya ekonomi di Batam. 

Atas dasar tersebut, Laskar Muda Hanura (LASMURA) Kepri merasa terketuk hatinya untuk turut andil membantu perekonomian masyarakat yang semakin terpuruk.

Melalui Koperasi Lasmura, Ketua DPD Lasmura Kepulauan Riau, Azwir memberikan dana sebesar Rp.50.000.000 kepada para petani yang ada di Kecamatan Galang bersama Ketua Dewan Pembina Lasmura Kepri, Irpan Husein Lubis SH, Minggu (14/05/2017).

Dalam kunjungannya itu, Azwir berharap pada petani yang ada di wilayah binaan koperasi Lasmura Kepri untuk terus bekarya dan meningkatkan produktivitas hasil panen yang lebih maksimal.

“Mudah– mudahan dengan modal yang sedikit ini dapat digunakan petani dalam meningkatkan hasil panen mereka,”ujar Azwir.

Pak Winarto, salah satu petani sekaligus anggota Koperasi Lasmura merasa sangat terbantu dengan dana yang dikucurkan oleh Koperasi Lasmura tersebut. 

Dia menilai dengan adanya dana itu petani bisa memanfaatkan dananya untuk usaha tani nya kembali.

“Sebagian petani kan terkendala oleh dana, tentunya dengan bantuan ini, kami sebagai petani bisa memulai kembali usaha kami ini,”ujarnya.

Terakhir Azwir mengatakan dalam waktu dekat ini Koperasi Lasmura akan membuka lahan baru seluas 6 hektar atas hasil kerjasama dengan salah satu pengusaha ternama di Batam untuk dijadikan lahan pertanian Jagung.(*)



Share on Social Media