Batam, News, Kepri

Antisipasi Demo 13 Oktober, Brimob Polda Kepri Kirim 100 Personel Pengamanan Istana Negara

Egi | Senin 12 Oct 2020 21:55 WIB | 1489

Unjuk Rasa
Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Polda Kepri


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu saat pelepasan 100 personel BKO Polda Metro Jaya (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Atas perintah Kapolri, Satbrimob Polda Kepri kirimkan 100 personel BKO Polda Metro Jaya untuk pengamanan aksi unjuk rasa Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja susulan yang akan dilaksanakan pada Selasa (13/10/2020) di depan Istana Negara.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, kita mengirim 100 personel untuk bergabung dengan personel yang berada di Polda Metro Jaya untuk mengamankan aksi unjuk rasa besok.


"Atas instruksi Kapolri, kita sudah berangkatkan 100 orang personel guna tugas BKO ke Polda Metro Jaya, untuk pengamanan aksi demo Omnibus Law di Istana Negara," ujar Kombes Pol Rendra Salipu saat dikonfirmasi pada Senin (12/10/2020) malam.


Lanjutnya, dalam pelepasan personel, Dansat Brimob Polda Kepri berharap personel bisa menciptakan Sitkamtibmas agar tetap kondusif.


"Personel yang kita kirimkan dipimpin langsung oleh DPP Wadanyon A Pelopor AKP Darmin. Kita juga berharap Sitkamtibmas tetap kondusif," pungkasnya.


Sebagai informasi, Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis Negara Kesatuan Republik Indonesia dikabarkan akan menggelar aksi demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja di depan Istana Negara, Jakarta. 


Aliansi itu terdiri dari berbagai ormas besar, termasuk Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, (egi)



Share on Social Media