Batam, News, Kepri

Kekah Batam Gelar Pengukuhan Badan Pengurus Periode 2020-2023

Egi | Minggu 17 Oct 2021 11:28 WIB | 1946

DPRD


Foto bersama pengurus Kekah Batam bersama anggota Komisi 1 DPRD Batam Tan A Tie (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Hoelea (Kekah) Batam masa bakti 2020-2023 melaksanakan pengukuhan di Sungai Aleng RT01 / RW 11 Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung pada Sabtu (16/10/2021) malam.


Pengukuhan Kekah Batam masa bakti 2020-2023 juga dihadiri langsung oleh Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie beserta Ormas yang ada di Kota Batam.


Ketua Kekah Batam Ignasius Ite mengatakan, Kekah ini sudah berdiri pada 28 Juli 2020, namun belum bisa dilaksanakan pengukuhan dikarenakan adanya pandemi Covid-19.


"Pada malam ini, kita akhirnya bisa melaksanakan pengukuhan badan pengurus Kekah Batam setelah pandemi Covid-19 mulai mereda dan berada di Level 2," ujar Ignasius didampingi Sekretaris Kekah Ismail.




Lanjutnya, jumlah anggota yang tergabung di Kekah Batam saat ini ada sekitar 450 orang dari 300 kepala keluarga.


"Anggota Kekah yang tergabung ada sekitar 450 orang, dan berada disetiap Kecamatan Sagulung, Batu Aji, Sekupang, Lubuk Baja, dan Batam Kota," tuturnya.


Kedepannya Kekah Batam akan melaksanakan konsolidasi, menjalankan program-progam sosial dan program lainnya.


"Tujuan konsolidasi ini yaitu akan mengajak warga Hoelea yang berada di Kota Batam untuk bergabung di Kekah Batam ini," imbuhnya.


Sedikit dijelaskan, Hoelea adalah sebuah Desa yang terletak di Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).




Di tempat yang sama, Tan A Tie yang juga diangkat sebagai Pembina Kekah Batam mengucapkan selamat atas telah terlaksananya pengukuhan badan pengurus Kekah Batam.


"Saya berharap kepada pengurusan Kekah ini bisa bekerja dengan sebaik mungkin, seperti melaksanakan kegiatan sosial untuk masyarakat, terutama membantu sesama warga Hoelea," ujar Tan A Tie dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Batam.


Tan A Tie juga mengatakan, kita ini berada di Kota perantauan, jadi dengan adanya Kekah ini, bisa merangkul semua warga Hoelea.


"Kalau bisa warga Hoelea yang berada di Kota Batam bisa bergabung di Kekah Batam ini. Karena dengan adanya organisasi ini akan mempererat tali silaturahmi," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media