Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Ngaku Intel TNI, Oknum Wartawan di Batam Diamankan Polisi

Egi | Selasa 10 Jan 2023 19:45 WIB | 1312

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri
Reskrim


Oknum wartawan inisial AEP saat menyampaikan permintaan maaf di Mapolresta Barelang pada Selasa (10/1/2023) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Warga Taman Raya Tahap 2 Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota telah dibuat resah oleh salah satu oknum wartawan yang mengaku sebagai Intel TNI di Batam. 


Oknum wartawan tersebut berinisial AEP Alias J (29) nekat mengaku sebagai anggota TNI di Batam untuk melakukan aksi penipuannya terhadap warga dengan menawarkan jual beli mobil. 


Namun, aksi penipuannya tersebut tidak berlangsung lama dan berhasil digagalkan oleh warga dan anggota TNI. Setelah itu pelaku langsung diserahkan ke Polresta Barelang pada, Senin (9/1/2023) malam. 


Ketua RW 11 Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa Kota Batam, Karsono mengatakan, bahwa kami dari warga merasa curiga atas penipuan yang telah dilakukan oleh pelaku. 


"Pelaku ini pernah menjadi warga kita di Kelurahan Sambau. Namun sekarang pelaku sudah pindah dan mencoba menjalankan aksi penipuannya ditempat lain ," ujar Karsono pada Selasa (10/1/2023) sore di Mapolresta Barelang. 


Lanjutnya, penipuan ini berhasil diungkap oleh anggota TNI saat pelaku sedang menjalankan aksinya di Taman Raya Tahap 2.


"Memang korban belum ada yang mengalami kerugian, tetapi kami berharap aksi penipuan ini tidak ada lagi dan juga berharap tidak ada yang mengaku lagi sebagai anggota TNI maupun Polri," bebernya.


Pelaku inisial AEP mengakui perbuatannya dan mengaku bersalah telah melakukan aksi penipuan terhadap warga. 


"Saya meminta maaf kepada masyarakat Kota Batam dan Anggota TNI di Kota Batam atas perilaku yang telah saya perbuat," kata AEP, (Egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media