Batam

Jumat Curhat Polsek Lubuk Baja di Baloi Indah

Juliadi | Jumat 17 Feb 2023 14:06 WIB | 571

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Jumat Curhat Polsek Lubuk Baja bersama warga Kelurahan Baloi Indah, Jumat (17/2/2023). Foto Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polsek Lubuk Baja kembali menggelar Jumat Curhat bersama warga Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja yang dipimpin oleh PS Kanit Binmas Polsek Lubuk Baja, Ipda Wirpratman bertempat di Komplek Batu Batam Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, Jumat ( 17/2/2023).


Tampak hadir Jumat Curhat tersebut; Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Baja Kota Polsek Lubuk Baja, Bripka Dedi Kurniawan; Piket Intelkam Polsek Lubuk Baja, Ketua RT. 04 Komplek Batu Batam, Ketua RW. 05 Komplek Batu Batam dan Warga dan keamanan Komplek Batu Batam


Ipda Wirpratman menyampaikan beberapa hal Kegiatan Jumat curhat telah dilaksanakan beberapa kali di wilayah kecamatan Lubuk Baja.


“Harapan kami kegiatan ini Polri dapat hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yg baik antara kami dan Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kami mendapat masukan yg positif sehingga kami menjaga Kamtibmas di Wilayah Lubuk Baja ," ungkapnya.


"menurut saran saya untuk menjaga Kamtibmas perlu dilakukan Siskamling di wilayah masing-masing guna meminalisir tindak pidana di wilayah Lubuk Baja," ucapnya.


Ia juga mengatakan, didukung sudah tercantum nomor handphone pimpinan maupun Bhabinkamtibmas jadi apa bila masyarakat ingin bertanya atau melaporkan kejadian yang terjadi silahkan hubungi nomor-nomor ini.


"Jadi intinya kegiatan hari ini agar bapak ibu dapat menyampaikan aspirasi dan unek - unek, karena di spanduk sudah ada tertera call centre, tapi saya minta bapak ibu juga mensosialisasikan agar jangan main-main dengan nomor tersebut karena setiap laporan palsu itu ada pidananya, " lebih jelasnya.


Ketua RW 05 Mahfud juga menyampaikan, terkait maraknya kasus pencurian kabel di lingkungan warga.


"Yang Menjadi harapan kami kalau bisa dari Polsek Lubuk Baja selalu melakukan patroli di setiap perumahan agar mendapat kenyamanan," ungkapnya.


“Terima kasih atas masukan dari warga setempat dimana ada ganguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan warga salah satunya maraknya terjadi pencurian kabel dan Dengan adanya wadah kegiatan Jumat Curhat ini kami dari Polsek Lubuk Baja dapat mendengarkan aspirasi warga dan kedepan kami akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan jam patroli ke perumahan warga," tambah PS Kanit Binmas Polsek Lubuk.


PS Kanit Binmas Polsek Lubuk juga berharap agar masyarakat tidak ragu dan segan untuk melaporkan kejadian sekecil apapun yang terkait gangguan kamtibmas, bisa menghubungi Babinkamtibmas maupun langsung ke Polsek Lubuk Baja.


"Saya mengucapkan terima kasih karena warga sangat terbuka dan mau menyampaikan permasalahan yang terjadi," ucapnya.


PS kanit Binmas menghimbau kepada masyarakat Kecamtan Lubuk Baja agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media