Batam, News, Politik

Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS Batam Dukung Penuh Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden RI

Egi | Jumat 14 Apr 2023 16:19 WIB | 636




MATAKEPRI.COM BATAM -- Partai Demokrat, Nasdem dan PKS Kota Batam mengusung Anies Baswedan untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. 


Hal ini disampaikan pada Kamis (13/4/2023) malam setelah pelaksanaan buka puasa bersama yang digelar partai Demokrat yang dihadiri oleh Nasdem dan PKS di Balroom Golden Prawn Kecamatan Bengkong. 


Ketua DPC Partai Demokrat, M. AL Icshan mengatakan, 3 partai Koalisi Perubahan yakni DPD Partai Nasdem, DPD Partai PKS dan DPC Partai Demokrat Kota Batam mulai bergerak untuk mendukung penuh pencalonan Anies Baswedan.


"Berdasarkan hasil survey yang berkembang di tengah masyarakat, animo masyarakat begitu tinggi kita lihat untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden nanti," kata Icshan. 


Lanjutnya, pimpinan secara nasional telah mengadakan pertemuan dan menyepakati piagam koalisi Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS. 


"Sekarang ini, di Kota Batam hampir terdapat 800 DPT, dengan angka seperti ini kita akan memenangkan Anies Baswedan. Untuk itu kita akan bekerja keras semaksimal mungkin bersama kader, pengurus dan simpatisan," bebernya. 


Ditempat yang sama, Ketua OKK DPD Partai Nasdem Kota Batam Muhammad Nur mengatakan, ini merupakan wujud keseriusan kita dalam berkoalisi untuk mendukung penuh Anies Baswedan sebagai calon presiden mendatang. 


"Alhamdulillah, setelah kita melakukan survey yang mana hasilnya Anies Baswedan menang di Kepri dan memiliki selisih puluhan suara dengan kandidat yang lainnya," ujar Nur. 


Lanjut Nur, dengan hasil survey seperti ini, merupakan tanggungjawab kita bersama untuk mempertahankan nya. 


"Kita akan mempertahankan hasil survey ini sampai kita bisa memenangkan Anies Baswedan menang di Kepri untuk menjadi calon Presiden RI," bebernya. 


Kalau ketiga partai ini telah bersatu kita yakin kemenangan untuk menjadikan Anies Baswedan ada didepan mata. 


"Tiket Anies Baswedan sebagai calon presiden RI tidak perlu diragukan lagi. Kita yakin, masyarakat cerdas untuk siapa yang akan memimpin negara ini," imbuhnya. 


Ketua DPC Partai Demokrat, M. AL Icshan kembali menambahkan, bahwa untuk yang akan menjadi Calon Wakil Presiden nanti ialah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 


"Kita akan pilih Ketum Demokrat yang akan mendampingi Anies Baswedan nanti. Mudah-mudahan Koalisi perubahan ini bisa membawa perubahan untuk Republik Indonesia," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait