Batam

Polsek Sungai Beduk Laksanakan Jumat Curhat dan Bansos Bersama Masyarakat Sungai Daun

Juliadi | Jumat 19 Jan 2024 10:52 WIB | 435

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat curhat Polsek Sungai Beduk bersama warga, Jumat (19/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Program Jumat Curhat merupakan program Qiwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Sungai Beduk Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Jumat curhat dan Bantuan sosial (Bansos) bertempat di Mapolsek Sungai Beduk di Kavling Lama Sungai Daun Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Kegiatan ini Dipimpin Ka SPKT  Polsek Sungai Beduk, Aiptu Efran Kenero didampingi Kasium Polsek Sungai Beduk, Bripka Erwin AG, S.H dan Personil Polsek Sungai Beduk. 


Dalam sambutannya, Kapolsek Sungai Beduk, AKP Syarifuddin, S.H, melalui SPKT  Polsek Sungai Beduk, Aiptu Efran Kenero menyampaikan, kegiatan ini merupakan Kapolresta Barelang Polda Kepri dan juga merupakan Program Kapolri guna mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta mendengarkan permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas di tengah tengah masyarakat.


"Dalam kegiatan ini kami dari Polsek Sungai Beduk ingin saling bertukar pikiran, saran maupun pendapat dari Bapak-ibu masyarakat guna meningkatkan keberhasilan kami dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga Kamtibmas kepada masyarakat Kecamatan Sungai Beduk," ungkap Efran, Jumat (19/1/2024). 


"Tujuan Jumat Curhat ini kami ingin mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat terkait Kamtibmas di Wilayah Kec.Sungai Beduk dan Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi dengan baik antara kita," tambah Efran. 


Efran berharap dengan adanya kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas ini, agar masyarakat Kecamatan Sungai Beduk dapat mencurahkan keluh kesah ataupun memberikan informasi kepada Polsek Sungai Beduk dan dapat pula langsung ditanggapi oleh Polsek Sungai Beduk


"Kami juga menghimbau kepada kita semua untuk selalu waspada terhadap Kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan ebentar lagi kita melaksanakan Pemilu 2024 agar kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," ujar Efran. 


Sementara itu, salah satu warga menyampaikan,  agar pihak Polsek sering-sering untuk bersilaturahmi dengan warga Kavling Lama Sungai Daun dan saat ini belum ada keluhan yang serius di Kavling Lama Sungai Daun. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K.,  M.H melalui Kapolsek Sungai Beduk, AKP Syarifuddin, S.H mengatakan, dalam tahun Politik ini ua mengharapkan, agar masyarakat tidak ikut-ikutan dalam kegiatan yang mengganggunya kelancaran Pemilu 2024 ini.


"Ikuti aturan aturan yang sudah ada sesuatu yang berlaku di Negara Republik Indonesia," tegas Syarifuddin. 


"Harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yabg baik antara Kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Beduk dalam menciptakan rasa aman ditengah masyarakat," tutup Syarifuddin. (*/Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media