Batam

Marlin Agustina Rudi: Kaum Perempuan Harus Sehat dan Produktif

Juliadi | Rabu 16 Dec 2020 08:22 WIB | 1568

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina, Selasa (15/12/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengajak kaum perempuan untuk selalu sehat dan produktif. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.


Hal itu disampaikan Marlin saat membuka kegiatan tata rias kecantikan di Mangsang Permai, Sei Beduk. Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan kaum perempuan yang ada di Kota Batam bisa terus produktif


"Ibu-ibu harus perduli dengan dirinya sendiri. Harus bisa tata rias sendiri, harus bisa menjaga kesehatannya," kata Marlin, Selasa (15/12/2020).


Dijelaskan Marlin bahwa selama ini pihaknya terus berupaya untuk terus memberikan pendampingan dan edukasi kepada perempuan-perempuan di Batam. Dengan harapan tentunya bisa memberikan hal yang positif. 


Pihaknya yakin jika kaum perempuan produktif dan sehat, akan dapat melahirkan anak-anak yang sehat juga dan berkarakter serta berakhlak mulia. Itu sebabnya hal ini menjadi salah satu program utama yang terus dilakukan oleh PKK Kota Batam.


"Saat ini keterwakilan perempuan di bidang ekonomi dan politik masih sangat rendah. Karena itu harus kita dorong," katanya.


Pada kesempatan itu Marlin juga mengajak agar kaum perempuan bisa secara rutin memeriksakan kesehatan. Bisa di Puskesmas terdekat atau rumah sakit yang ada di Kota Batam.


"Jangan takut untuk memeriksakan kesehatannya. Karena ini sangat penting," ujarnya.


Camat Sei Beduk, Ghufron menyambut baik kegiatan pelatihan tata rias yang dilakukan PKK Kota Batam terhadap ibu-ibu yang ada di Mangsang Permai. Hal ini dinilai kegiatan yang sangat positif.


"Kegiatan ini tentunya bisa memberikan motivasi bagi masyarakat untuk aktivitas menjaga kesehatan dan produktif," kata Ghufron. (Adi) 



Share on Social Media