Nasional

Pantau Vaksinasi Pelajar, Wabup Syah Harap Pembelajaran Tatap Muka Segera Terlaksana

Juliadi | Kamis 05 Aug 2021 23:08 WIB | 763

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, TRENGGALEK -- Wakil Bupati Trenggalek, Syah M. Natanegara, pantau vaksinasi massal untuk pelajar di Trenggalek pada Kamis (05/08/2021). Vaksinasi hari ini dilaksanakan di 2 tempat, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Trenggalek dan Sekolah Menengah Kejujuran Negeri (SMKN) 1 Trenggalek.


Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinkes Kabupaten Trenggalek ini terlaksana atas bantuan pengadaan vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan dengan jumlah 1000 dosis, masing-masing mendapat jatah 500 dosis.


"Alhamdulillah sudah divaksin sekitar 1000 siswa dari SMAN 1 dan SMKN 1 Trenggalek, semoga ini nanti berjalan lancar, terus segera ada kepastian tatap muka pembelajaran", ungkap Wakil Bupati muda ini.


Wabup Syah optimis bahwa vaksinasi pada semua pelajar akan segera tercapai dan ini merupakan upaya nyata untuk segera mewujudkan kegiatan pembelajaran tatap muka. "Kita akan kejar, setiap ada vaksin kita akan selalu cepat selesaikan biar semua pelajar segera tervaksin dan tatap muka segera bisa dilaksanakan", tambahnya.


Tak hanya untuk pelajar setingkat SMA/SMK, kedepannya pelajar di semua tingkatan juga akan mendapat vaksin. Sebagaimana pernyataan Wabup Syah, "tidak hanya SMA dan SMK saja, tetapi juga tingkat SMP dan SD itu nanti juga akan kita vaksin, dengan catatan kalau vaksinnya sudah ada, kita akan terus mengusahakan stocknya segera ada".


Covid-19 ini faktanya memang ada, vaksinasi ini merupakan salah satu usaha untuk memutus mata rantai persebarannya. Tetapi yang perlu diingat bahwa vaksin bukanlah untuk mengobati, yang paling penting adalah dengan tetap menegakan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan).


 "Vaksin ini sifatnya hanya menangkal, maka sekali lagi saya ingatkan setelah divaksin harus tetap patuhi protokol kesehatan", tutup Wabup Syah mengingatkan. (Ril) 



Share on Social Media