Batam

Marlin Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Kelurahan Bengkong Sadai

Juliadi | Minggu 23 Jan 2022 11:38 WIB | 1756

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Batubesar Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, bertempat di Lytech Home Center, Bengkong, Sabtu (22/1/2022) malam. 


Hadirnya Marlin, membawa nuansa Musrenbang dibuka oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi, didampingi Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. 


Musrenbang ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina; Wali Kota Batam, Muhammad Rudi; Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad; organisasi prangkat daerah (OPD); kepala dinas; Camat Bengkong, Fairus Ramadhan Batubara; lurah se-kecamatan Bengkong dan warga Kelurahan Sadai. 


Dikatakan Rudi, Musrenbang untuk menentukan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKDP) kota Batam tahun 2023 ini, juga 


Dalam musrenbang kali ini, ada 30 usulan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) dan 10 usulan non PSPK.


Usulan PSPK semua mengenai pembangunan fisik. Usulan masih didominasih semenisasi jalan lingkungan dan drainase. Selebihnya PJU dan rehab gedung sekolah.


Sedangkan usulan no-PSPKnya juga meliputi usulan non fisik seperti sosialisasi sgunting, pelatihan membatik, dan pelatihan kader posyandu.


Mendengar usulan warga Sadai, Rudi lalu meresponnya dengan minta Lurah Sadai dan Camat Bengkong mengorganisir usulan tersebut ke musrenbang tingkat kecamatan hingga ke tingkat kota.


Rudi juga mengajak masyarakat Sadai mempersiapkan diri untuk menikmati pembangunan di kota batam dengan meningkatkan SDM.


"Semua pelayanan, di bandara, pelabuhan pelayanan masyarakat lainnya akan menggunakan perkembangan teknologi. Maka persiapkan dari sekarang, agar bapak / ibu bisa menikmati apa yang menjadi milik kita bersama," Kata Rudi. 



Share on Social Media