Batam

Rudi dan Marlin Hadiri Semi Final Puti Bungsu dan Rang Mudo

Juliadi | Sabtu 29 Jan 2022 16:26 WIB | 1315

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina didampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sabtu (29/1/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang juga Ketua Persatuan Istri dan Karyawan (PIKORI) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Hj. Marlin Agustina, bersama Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menghadiri semi final Pemilihan Putri Bungsu dan Rang Mudo, bertempat di Hall Mega Mall, Batam Center, Sabtu (29/1/2022).


Dikatakan Marlin, pemenang kegiatan tersebut, pemenang akan mendapat piala, sertifikat dan uang pembinaan.


"Tentu saya dukung segala macam even yang ikut membantu pemerintah membina generasi muda, agar tak terjerumus kepada hal negatif," ujar Marlin. 


Menurut Marlin, pengaruh buruk tersebut bisa dibawa oleh majunya teknologi informasi saat ini. Seperti kenakalan ramaja seperti  pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan lainnya.


"Kemajuan teknologi tentu banyak juga positifnya. Yang kita saring adakah dampak negatifnya. Salah satu cara mencegahnya melalui event ini,’’ terang Marlin.


Sebelum semi final, rangkaian acara ini dimulai dari Pembekalan 1 di Rumah Makan Bundo Kanduang, Minggu (9/1/2022); Pembekalan 2, Minggu (16/1/2022) di Asrama Haji; Semi final di Mega Mall, Sabtu (29/1/2022); dan Final di Swiss Belhotel Harbour Bay, Minggu (13/2/2022) mendatang.   


Ditempat yang sama, Ketua Bundo Kandungan Kota Batam Hj. Fitri Yetty menyebutkan, event ini untuk memilih putra putri Batam yang berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat (Sumbar). 


Seluruh peserta akan digabungkan dalan organisasi bernama  Perkumpulan Puti Bungsu  dan Rang Mudo Kota Batam. Organisasi ini akan dibina BK bersama Ikatan Keluarga Besar Sumatera Barat (IKSB) Batam, di bidang kreativitas dan adat budaya Minangkabau.


Fitri menambahkan, sosok akan dipilih sebagai pemenang bukan hanya memiliki kecantikan fisik, tapi memiliki kepribadian dan cinta terhadap adat dan budaya Minangkabau dan Melayu. (Adi) 



Share on Social Media