Nasional

Ketua TP PKK Sumsel Paparkan Program Kerja 2022

Juliadi | Jumat 11 Feb 2022 09:27 WIB | 719

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, JAKARTA -- Menindaklanjuti arahan dan komitmen Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru, untuk meningkatkan literasi bagi masyarakat Sumsel, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumsel, Feby Deru memimpin delegasi Sumsel yang terdiri dari Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva, beserta para Bunda/Bapak Literasi se-Sumsel serentak berkunjung ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Kamis (10/2/2022).


Selain bersilaturahmi kunjungan tersebut juga untuk menyampaikan pemaparan program kerja tahun 2022 oleh Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva kepada Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando.


Di kesempatan itu Ratu Tenny Leriva memaparkan program kerja tahun 2022 yang telah, dan akan dilakukannya bersama instansi terkait.


Program kerja lainnya yang telah digagas dan akan segera dilaunching dalam waktu dekat adalah launching pelatihan bahasa isyarat. Ratu Tenny Leriva menyebut program tersebut sangat dibutuhkan bagi teman-teman disabilitas untuk bersosialisasi di tengah masyarakat.


Ia berharap pertemuan ini bisa menghasilkan kesamaan persepsi dan program kerja pembangunan literasi dan kegemaran membaca masyarakat Sumsel.


Ia mengungkapkan kunjungan ke Perpusnas ini memecahkan rekor karena secara serentak dilakukan oleh provinsi Sumsel yang terdiri dari 17 kabupaten/kota secara bersamaan di waktu yang sama.


Sementara itu, dijumpai sesaat setelah audiensi, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru menyampaikan ia memimpin delegasi Sumsel bersilaturahmi ke Perpusnas, karena program kerja yang dicanangkan Duta Literasi Sumsel berkaitan dengan program kerja PKK Sumsel yang tertuang dalam kegiatan Pokja 2.


Di penghujung silaturahmi itu, Muhammad Syarif Bando menyerahkan bantuan 1 unit mobil perpustakaan keliling untuk pemprov Sumsel, dan sejumlah buku, serta bertukar cindera mata.


Hadir pula dalam kesempatan itu, Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca, Adin Bondar,  sejumlah pejabat di lingkungan Perpusnas, Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli, para Bunda/Bapak Literasi se-Sumsel, serta para Kadis Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten/kota se-Sumsel. (***)

Sumber: Diskominfo Pemprov Sumsel 



Share on Social Media