Batam

Sekda Kota Batam Hadiri Re Opening Ninos Edutainment and Hangout di Sukajadi

Juliadi | Minggu 13 Feb 2022 01:31 WIB | 1465

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid., M.Pd menghadiri Pembukaan / Re Opening Ninos Edutainment and Hangout, bertempat Wahana bermain Ninos Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Sabtu (12/2/2022). 


Kegiatan yang dihadiri oleh; Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, M.Si; Direktur Pembina masyarakat (Dir Binmas) Polda Kepri Kombes Pol Endro Prasetyo, SIK., MH; Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, M.Pd; Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH; Sekretaris Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Datuk Raja Muhammad Amin; Kepala Biro Humas Promosi dan dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ariastuti Sirait; Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) Polresta Barelang Polda Kepri, Komisaris Polisi (Kompol) Ricky Firmansyah, SH, SIK., MH, Kepala polisi sektor (Kapolsek) Batam Kota Polresta Barelang Polda Kepri, Kompol Nidya Astuty Wilhelmina Huliselan, SIK., MM; Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam, Ardiwinata; Ketua Perwaka Kota Batam, Agus; Putri Pariwisata Provinsi Kepri Karmelita; Lurah Sukajadi, Iskandar; Direktur Ninos Batam, Deni; Direktur Operasional Ninos, Veve. 


Sekda Kota Batam Jefridin Hamid, M.Pd mengatakan, Ninos ini sudah tidak asing bagi kita karena menghadirkan wahana bagi anak-anak dengan cara mengedukasi dengan berbagai Pekerjaan seperti Kepolisian, Dokter maupun Pembalap dan bahkan Damkar dan di sini Pemerintah Kota Batam sangat mendukung wahana seperti ini. 


"Hari ini saya akan melaporkan kondisi perekembangan Covid 19 di Kota Batam yaitu terdapat 95 orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 oleh karena itu mari kita tetap patuhi Prokes," kata Jefridin. 


Dikatakan Jefridin, bagi masyarakat Kota Batam yang saat ini belum melakukan Booster Pemerintah Kota Batam sudah menyediakan Vaksin tersebut di Puskesmas teredekat dan silahkan untuk datang karena tidak di kenakan biaya dan terbuka untuk umum. 


Sementara itu, Kadispar Provinsi Kepri Burhalimar M.Si mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung Re-Opening Ninos Sukajadi Batam karena ini sangat bagus dan bisa menarik Wisatawan lokal maupun luar. 


"Mari tetap patuhi Prokes karena saat ini Menyampaikan permohonan maaf atas ketidak bisa hadiran Gubernur Provinsi Kepri yang juga ada kegiatan saat ini di Tanjungpinang, semoga lekas maju Ninos Kota Batam sesuai dengan Visi dan misinya yaitu belajar sekaligus berlibur," ujar Buralimar. 


"Saya akan sampaikan perkembangan Travel Bubble di Prov.Kepri dan nantinya akan kita perluas bukan hanya di Uban saja yaitu sampai di Kabupaten lainya Se-Provinsi Kepri dan terutama Batam. Mudah mudahan dengan adanya Travel Bubble dapat menarik Wisatawan dari Luar Negeri karena Travel Bubble sangatlah mudah dan bangak keuntungan apabila datang karena hanya cukup menunjukkan Sertivfikat Vaksinasi tanpa perlu melakukan karantina," tutup Buralimar. (Adi) 



Share on Social Media