Batam

KBC Gelar Zumba Party, Karina: 750 Tiket Sold Out

Juliadi | Minggu 13 Mar 2022 12:04 WIB | 1501

Pariwisata


Karina Rasmita Sembiring Ketua Panitia Zumba Party didampingi Kadisbudpar dan Direktur Eksekutif BTBP, Edi Sutrisno, Sab


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Para Zumba Instructors Network (ZIN) yang biasa manggung di D'Crown KBC bakal menggelar sebuah even besar berwujud Zumba Party, pada Selasa (15/3/2022) mendatang.


"Kami para  ZIN yang biasa melakukan zumba reguler di KBC, Selasa tanggal  (15/3/2022), ba'da magrib akan bikin iven Zumba Party atau pesta zumba, yang di dalamnya diselingi lomba joget juga," ungkap Karina Rasmita Sembiring, Ketua Panitia Zumba Party, Sabtu malam, kemarin, di  D'Crown KBC.


Didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam, Drs. Ardiwinata dan Direktur Eksekutif Batam Tourism and Promotion Board (BTBP) Edi Sutrisno, Karina menyebut, zumba party reguler yang digelar Selasa depan itu ditaja spesial menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.


"Jadi sebelum puasa kami melakukan silaturahim antara members dengan semua ZIN," ungkapnya.


Di sela-sela Zumba Party, urai Karina, panitia juga akan menggelar lomba joget dangdut yang diikuti dua kategori: khusus members dan satu lagi kategori Instructors.


"Untuk tiket yang sold out saat ini 750 tiket dan seminggu sebelum acara kita tutup. Pada hari acara, hanya kuota 50 tiket, jadi totalnya 800 tiket," ungkapnya.


Prediksinya, 300 sampai 400 orang akan hadir dan acara dimaksud bakal jadi salah satu iven outdoor terbesar di Batam selama pandemi.


"Saya Optimis acara ini akan sukses. Goals kami hanya ingin memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa zumba ini adalah olahraga yang baik. Targetnya sendiri,  300-400 orang hadir. Dari Tanjungpinang sudah confirmed ada 50 orang dan dari Tanjung Balai Karimun ada 50 orang."


Sementara itu, Kadisbudpar Kota Batam, Drs. Ardiwinata, menambahkan, dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Batam sama dengan Kota lainya sebagai Kota Destinasi wisata prioritas.


"Ada 3 hal yang harus dan wajib didestinasi itu, pertama ada akses melintas (darat, laut dan udara), maka untuk itu Bapak H. Muhammad Rudi (Wali Kota Batam) membangun itu," ungkap Ardi.


Lanjut Ardi, kedua amenitas dan ketiga atraksi, terkait dengan Zumba Party sendiri, ia menyebutnya sebagai salah satu sport event, satu yang terbaik di Kota Batam.


"Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mendukung iven seperti ini, karena sifatnya positif, ada hubungan dengan destinasi olahraga," ucap Ardi.


Menurut Ardi, zumba party kali ini dikemas  spesial karena memadukan gerakan olahraga dengan tari Melayu.


"Nanti hari selasa bisa kita nikmati sama-sama, insyaallah ibu Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau akan hadir sekaligus membuka acara," tutup Ardi. (Adi) 



Share on Social Media