Nasional

Herman Deru Hadiri Rapat Koordinasi Program TP-PKK

Juliadi | Jumat 18 Mar 2022 00:14 WIB | 1463

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubenur



MATAKEPRI.COM, PALEMBANG -- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dalam hal ini juga sebagai Ketua Pembina Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumsel, H. Herman Deru hadiri rapat Rapat Koordinasi Program Tim Penggerak PKK dengan Pembina PKK Provinsi Sumsel Tahun 2022, di Griya Agung Palembang, Kamis, (17/3/2022).


Dalam arahanya Gubernur meminta TP PKK Sumsel fokus merumuskan tiga program khusus untuk diterapkan di progam kerja TP PKK Sumsel, dimana diantaranya program penerapan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), Kesetaraan Gender, dan Program Kesehatan.


Melalui kesempatan itu pula Herman Deru mengajak PKK terus menggalakkan GSMP kepada masyarakat dengan melibatkan banyak peran penting didalamnya.


Dia mengungkapkan, selain mewujudkan ketahanan pangan pada keluarga GSMP juga adalah salah satu upaya Pemprov Sumsel dalam mencegah stunting. Oleh karena itu dia meminta agar PKK benar-benar fokus terhadap hal tersbut dan meminta anggota PKK terus melakukan sosialisasi.


Selanjutnya, dia meminta agar PKK fokus dengan program kesetaraan gender dan program kesehatan.


Dia juga berpesan agar PKK terus menjalin sinergi yang baik dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikan, serta organisasi kewanitaan lainnya untuk membantu program yang telah direncankan oleh TP PKK Sumsel.


Diakhir sambutannya, dia berharap melalui rakor PKK Tahun 2022 itu dapat menghasilkan kesejahteraan di masyarakat.


"Saya berharap sekali rakor ini menghasilkan suatu perubahan yang konkrit baik penerapannya maupun hasilnya harus autentik di masyarakat," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK, Febrita Lustia Herman Deru mengatakan bahwa TP PKK mempunyai sepuluh prorgram pokok yang selaras dengan program-program pemerintah.


Turut hadir pula dalam rakor tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Djoko Prihadi; Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumsel diwakili oleh Kepala bidang (Kabid) Advokasi Penggerakan dan Informasi, Evi Silviani; Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel diwakili oleh Kabid Pendidikan Agama, Tati; Sekretaris TP PKK Provinsi Sumsel, Ir. Endang Pratiwi. (*) 



Share on Social Media