Batam

Antusias Masyarakat Batam Mengikuti Vaksinasi di MTs Negeri 1 Sei Lekop

Juliadi | Minggu 27 Mar 2022 19:33 WIB | 2027

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Camat/Lurah



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Vaksinasi Dosis I, Dosis II dan Dosis III bertempat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Unit Sekolah Baru (USB) Filiar MTs Negeri 1 Batam, Minggu (27/3/2022).


Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Amintas Tambunan; Lurah Sei Lekop, Agus Sofyan; Tokoh perempuan Provinsi Kepulauan Riau, Horjani Dewati Hutagalung, SE; Kepala Pusat kesehatan masyarakat (Kapuskesmas) Kelurahan Kecamatan Sagulung; Bhayangkara pembina keamanan dan Ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Sei Lekop.


Lurah Sei Lekop, Agus Sofyan, mengatakan, sebagai vasilitator vaksin Covid-19, sebelumya pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, dan melibatkan semua pihak.


"Kalau melihat animo masyarakat kami sangat bangga. Karena kesadaran semakin tinggi. Hal ini adalah bentuk sosialisasi yang kami lakukan serta turun langsung memberikan motivasi secara positif," ujar Agus.


Dikatakan Agus, pihaknya telah menyiapkan 1.500 vaksin dan jumlah peserta vaksin saat ini sekitar 1000 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).


Agus sangat berterima kasih sekali kepada semua pihak.


"Semoga Allah Swt, selalu memberikan kesehatan kepada kita semua serta di mudahkan segala bentuk urusan kita," tutup Agus.


Sementara itu, anggota DPRD Kota Batam, Amintas Tambunan, mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak lepas dari peran Pemerintah.


"Kita hanya vasilitator, tujuan kita, supaya meningkatkan ekonomi masyarakat makin bagus," ujar Amintas.


Menurut Amintas, selama ini kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi, akan tetapi karena tempat pelaksanaan vaksinasi jauh.


"Maka dari itu, kita dekatkan pelayanan masyarakat. Kalau animo dan keinginan masyarakat sangat tinggi," ungkap Amintas.


Lanjut dikataka Amintas, pada hari Rabu (30/3/2022) akan diadakan di Sei Binti, Kecamatan Sagulung dan selepas lebaran akan diadakan di se-Kelurahan, Kecamatan Sagulung.


"Target kita semua masyarakat Sagulung ini sudah mendapatkan vaksin ketiga," jelas Amintas.


Di tempat yang sama, Tokoh perempuan Provinsi Kepulauan Riau, Horjani Dewati Hutagalung, SE, menambahkan, saat ini memang memasuki masa pandemi dan pemerintah merencanakan semua masyarakat sudah mendapatkan vaksin.


"Pemerintah memastikan masyarakat sudah mendapatkan vaksin kesatu dan kedua, itu yang paling penting," ujar Horjani.


"Saat kita bisa nyaman, karena sudah ada vaksin ketiga dan prokes harus tetap dijalankan," jelas Horjani.


Horjani berharap, dengan adanya masa pandemi ini ada juga masyarakat yang belum vaksin. Terbukti pada hari ini.


"Hari ini kita bisa melihat, ini kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin," tutur Horjani.


Horjani menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi prokesnya dan meningkatkan imunitas tubuh.


"Kita bersyukur dapat melewati masa pandemi ini dan kesadaran masyarakat, karena masyarakat ingin pulang kampung lebaran, jadi antusias masyarakat mengikuti Vaksin Booster," tutup Horjani. (Adi) 



Share on Social Media