Tanjungpinang

Gubernur Ansar Akan Pimpin Majelis Pengurus Orwil ICMI Kepri 2022-2027

Juliadi | Rabu 03 Aug 2022 23:27 WIB | 1119

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Imigrasi



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pengurus Organisasi Wilayah (Orwil) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kepulauan Riau oleh Ketua Umum ICMI Pusat Arif Satria di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Selasa (2/8/2022). Gubernur Ansar akan memimpin Orwil ICMI Kepri untuk periode 2022-2027.


Gubernur Ansar yakin ia bersama tokoh-tokoh cendekiawan muslim yang tergabung dalam ICMI Kepri akan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan. Menurutnya, banyak peran yang bisa dilakukan ICMI baik dalam pengembangan SDM maupun fisik pembangunan.


"Konsep dasar keberadaan ICMI adalah pemberdayaan berdasarkan kebangsaan, keIndonesiaan dan keumatan. Hal ini berarti bahwa individu yang berada di ICMI harus mampu memperhatikan lingkungan sekitar. Karena setiap kader ICMI diharapkan memiliki sifat akhlaqul karimah," ucap Gubernur Ansar.


Ada beberapa hal yang diharapkan Gubernur Ansar dapat dicapai ICMI Kepri dibawah kepemimpinannya. Yang pertama ia berharap ICMI dapat membantu Pemprov Kepri dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Kepri dengan memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam yang tersedia. (Ril)



Share on Social Media