Batam

Setelah Vakum Dua Tahun, NPM, BTPB dan NPC Gelar Ekshibisi Dayung

Juliadi | Rabu 30 Nov 2022 13:39 WIB | 517

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Pariwisata
Festival


Direktur Eksekutif BTPB, Edi Sutrisno (Kemeja putih), Rabu (30/11/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Nongsa Point Marina (NPM) and Resort bekerjasama dengan Batam Tourism Promotion and Board (BTPB) dan Nongsa Pandling Club (NPC) menggelar kegiatan Ekshibisi dayung yang dilaksanakan di Nongsa Point Marina and Resort, Jalan Hang Lekiu, Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Rabu (30/11/2022).


General Manager Nongsa Point Marina, Prakash Fredy mengatakan, Minggu depan di Singapura akan diadakan Singapura Osen Cup, sebelum diberangkatkan ke Singapura kapal dayung tersebut di Doakan oleh yang langsung dibawa dari Hawai yakni Gabriel.



"Kebetulan orang internasional sudah ada di sini untuk membacakan doa untuk kapal yang baru dibeli dan kapal dayung baru kita lihat itu punya pribadi," ujar Prakash.


"Kapal dayung ada sembilan unit dan yang besar ada satu muat enam orang dan ke depannya akan ditambah lagi," ucapnya.


Lanjut dikatakannya, pada bulan Januari 2023 akan diadakan Lomba Nongsa Reggata yang tahun ke-11setelah dua tahun istirahat dikarenakan pandemi Covid-19.


"Nanti kita masukkan juga katagori dayung, Jeskie dan kapal dayung," ucapnya.


"Di sini juga kita ada training layar untuk anak-anak sekolah, latihan dan binaan diadakan di sini," katanya.


Sementara itu, Direktur Eksekutif BTPB, Edi Sutrisno menambahkan, kegiatan ini kerjasama dengan Nongsa Point Marina and Resort, BTPB dan Nongsa Pandley Club.


"Nongsa Pandley Club yang dipimpin pak Graha," ucap Edi.


Lanjut dikatakan Edi, dengan adanya kegiatan ini diharapkan tahun depan dengan peserta yang lebih banyak.


"Ekshibisi ini lumayan bagus, ini termasuk sport tourism minat khusus. Sport tourism minat khusus ini panatik, biasanya satu ikut yang lain juga ikut," tutur Edi.


Dikatakan Edi juga, Negara-negara Nongsa Pandling Club ada enam negara yakni Hawai, Jepang, Philipina, Taiwan, Singapura dan Hungary.


"Denis itu Instruktur tim dayung dari Singapura, dia membawai semua dayung Singapura," jelas Edi.


Menurut Edi, setelah vakum dua tahun karena Pandemi Covid-19, Nongsa Pandling Club akan mengundang kembali ekshibisi dayung lagi di Kepulauan Riau. (Adi)



Share on Social Media